Manado

Tunjangan Untuk Tenaga Medis di Puskesmas Ternyata tak Ada

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 22 August 2015 13:58   692 kali
MANADO (BK): Tuntutan kerja dan resiko yang tinggi, rupanya tak membuat para tenaga medis di Puskesmas yang ada di Kota Manado mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Manado. Pasalnya, hingga saat ini, tidak ada tunjangan untuk tenaga medis di Puskesmas.
 
Hal ini terungkap pada rapat dengar pendapat antara Komisi D DPRD Kota Manado dan para kepala Puskesmas se Kota Manado. Dalam rapat yang juga dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD Kota Manado dr Richard Sualang, para Kepala Puskesmas curhat mengenai hal tersebut.
 
"Memang belum ada tunjangan untuk para tenaga medis yang bekerja di Puskesmas. Bukannya memohon, tapi mungkin bisa dipikirkan resiko dan tuntutan kerja yang tinggi untuk para tenaga medis," kata para kepala Puskesmas.
 
Mendapatkan curhatan tersebut, para personil Komisi D dan juga Wakil Ketua DPRD Manado mengaku menyesal dengan tindakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Manado yang tak memperhatikan tunjangan tenaga medis tersebut.
 
Apalagi setelah mereka mengecek risalah pembahasan APBD, ternyata sudah 2 kali di 2 tahun berturut-turut telah diusulkan oleh DPRD Kota Manado, tapi ternyata terus-terusan dicoret oleh pihak Pemerintah Kota Manado.
 
"Sudah sekitar 2 tahun lalu diusulkan tapi tak dgubris atau tak ada hasil. Ini entah kenapa Pemerintah, melakukan pencitraan mengenai dana kesehatan tapi ternyata para tenaga medis kesehatan malah tidak diperhatikan," kata para anggota DPRD Kota Manado tersebut.
 
Sementara, dr Richard Sualang mengatakan untuk pembahasan APBD perubahan nanti, pihak Dinas Kesehatan harus bersikeras untuk memasukan tunjangan tenaga medis tersebut sehingga tidak lagi dicoret oleh Bappeda.
 
"Sekarang harus berlaku dan diberikan lampirannya ke Bappeda. Kalau dipersulit lagi biar nanti saya yang membawanya," kata Sualang dengan nada tinggi.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
19 Oct 2019 / dibaca 174 kali
MANADO (BK): Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengingatkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tetap berkomitmen menindaklanjuti...
Manado
17 Oct 2019 / dibaca 267 kali
MANADO (BK) : Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut diperingati Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado dengan penyuluhan...
Manado
09 Oct 2019 / dibaca 287 kali
MANADO (BK): Sedikitnya 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masa jabatan 2019-2024, mengikuti...
Manado
04 Oct 2019 / dibaca 665 kali
MANADO (BK):  Aksi saling serang dibarengi lempar batu antarmahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum...
Manado
27 Sep 2019 / dibaca 1021 kali
MANADO (BK): Gedung gereje GMIM Solagartia yang terletak di Kaiwatu, Kairagi Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara, terbakar sekitar pukul 18.00 Wita...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.