Manado

Uji Coba Sistem Komputerisasi, PD Pasar Tata Pendapatan Parkir

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 October 2018 10:35   166 kali
MANADO (BK): PD Pasar Manado kembali melakukan terobosan untuk kebocoran pendapatan yang selama ini terjadi di tubuh pengelola pasar tradisional di Kota Manado ini. Kali ini sistem perparkiran yang dilakukan pembenahan.
 
Sejak 2 hari terakhir, PD Pasar mulai mengoperasikan sistem komputerisasi perparkiran di Pasar Bersehati. Satu pasang portal masing-masing untuk kendaraan roda empat dan roda dua dipasang tepat di jalan masuk ke area pasar tradisional terbesar di Manado ini.
 
"Ini uji coba sistem untuk mencegah terjadinya kebocoran pendapatan dari sisi perparkiran," kata Direktur Utama PD Pasar Ferry Keintjem kepada sejumlah wartawan.
 
Hal ini mendapatkan tanggapan baik dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Manado, Lily Walandha. Menurutnya, terobosan terbaru harus bisa dilaksanakan PD Pasar yang mulai saat ini telah mendapatkan target kontribusi untuk kas negara.
 
"Penataan perparkiran yang dilakukan oleh PD Pasar Manado itu sudah baik karena akan lebih terarah. Niatnya sudah baik dan tepat," kata Walandha.
 
Namun demikian, beberapa keluhan juga disampaikan warga terutama yang menggunakan roda empat terkait dengan parkir di pasar bersehati tersebut. 
 
Menurut warga, mereka merasa sedikit keberatan dengan sistem satu kali masuk yang langsung diterapkan Rp5.000. Tarif tersebut diminta untuk ditinjau kembali, dimana seharusnya menggunakan sistem waktu seperti pada pos parkir lainnya.
 
"Kan tidak adil kalau kita masuk ke pasar bersehati hanya 10 menit kemudian kita bayar sama dengan yang 24 jam. Mungkin hanya itu saja yang kami keluhkan," tutur beberapa warga yang ditemui beritakawanua.com di pasar bersehati.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Dec 2018 / dibaca 527 kali
MANADO (BK): Cuaca buruk yang melanda kota Manado membuat sejumlah kawasan terdampak. Angin kencang disertai hujan lebat, mengakibatkan...
Manado
26 Dec 2018 / dibaca 491 kali
MANADO (BK): Sulawesi Utara menjadi daerah yang pantas dijadikan contoh bagaimana bermasyarakat dalam kemajemukan beragama. Pasalnya, saling...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 419 kali
MANADO (BK): Kota Manado menjadi kota paling banyak diserbu untuk wisata belanja jelang perayaan Natal 25 Desember 2018. Ribuan masyarakat...
Manado
24 Dec 2018 / dibaca 458 kali
MANADO (BK): Menjelang akhir tahun 2018, SeaSoldier North Sulawesi, menggelar kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada warga,...
Manado
21 Dec 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, tepatnya di Lingkungan 1 dan Lingkungan 3, dikepung oleh banjir dadakan, Jumat 21 Desember...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.