Manado

Uji Coba Sistem Komputerisasi, PD Pasar Tata Pendapatan Parkir

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 11 October 2018 10:35   150 kali
MANADO (BK): PD Pasar Manado kembali melakukan terobosan untuk kebocoran pendapatan yang selama ini terjadi di tubuh pengelola pasar tradisional di Kota Manado ini. Kali ini sistem perparkiran yang dilakukan pembenahan.
 
Sejak 2 hari terakhir, PD Pasar mulai mengoperasikan sistem komputerisasi perparkiran di Pasar Bersehati. Satu pasang portal masing-masing untuk kendaraan roda empat dan roda dua dipasang tepat di jalan masuk ke area pasar tradisional terbesar di Manado ini.
 
"Ini uji coba sistem untuk mencegah terjadinya kebocoran pendapatan dari sisi perparkiran," kata Direktur Utama PD Pasar Ferry Keintjem kepada sejumlah wartawan.
 
Hal ini mendapatkan tanggapan baik dari Sekretaris Komisi B DPRD Kota Manado, Lily Walandha. Menurutnya, terobosan terbaru harus bisa dilaksanakan PD Pasar yang mulai saat ini telah mendapatkan target kontribusi untuk kas negara.
 
"Penataan perparkiran yang dilakukan oleh PD Pasar Manado itu sudah baik karena akan lebih terarah. Niatnya sudah baik dan tepat," kata Walandha.
 
Namun demikian, beberapa keluhan juga disampaikan warga terutama yang menggunakan roda empat terkait dengan parkir di pasar bersehati tersebut. 
 
Menurut warga, mereka merasa sedikit keberatan dengan sistem satu kali masuk yang langsung diterapkan Rp5.000. Tarif tersebut diminta untuk ditinjau kembali, dimana seharusnya menggunakan sistem waktu seperti pada pos parkir lainnya.
 
"Kan tidak adil kalau kita masuk ke pasar bersehati hanya 10 menit kemudian kita bayar sama dengan yang 24 jam. Mungkin hanya itu saja yang kami keluhkan," tutur beberapa warga yang ditemui beritakawanua.com di pasar bersehati.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 85 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 96 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 704 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 74 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.