Manado

Victor-Deasy Pimpin Badan Kehormatan DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 12 August 2017 06:32   273 kali
MANADO (BK): Politisi PDI Perjuangan Victor J Polii bersama politisi Partai Demokrat, Deasy Roring akhirnya terpilih memimpin Badan Kehormatan DPRD Kota Manado sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Kehormatan, di sisa akhir masa tugas mereka.
 
Keduanya akan didampingi oleh anggota Fatma bin Syech Abubakar dari Fraksi Gerindra, Arthur Paath dari Hanura dan Lily Binti dari Fraksi Partai Golkar. 
 
Dengan demikian, akhirnya Badan Kehormatan benar-benar terbentuk, setelah nyaris 3 (tiga) tahun lamanya tidak dimiliki oleh lembaga legislatif ini.
 
Uniknya, mulai dari pemilihan 5 anggota Badan Kehormatan hingga pemilihan pimpinan Badan Kehormatan, hanya dilakukan secara musyawarah fraksi, tanpa ada pemilihan raya dengan 40 anggota DPRD Manado memberikan hak suara seperti biasanya. 
 
Akibatnya, Fraksi PAN harus tergeser dengan sendirinya dalam musyawarah tersebut, dikarenakan ada ketentuan jika anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Manado hanya memiliki 5 orang perwakilan dari seluruh Fraksi. 
 
PAN yang merupakan Fraksi keenam lagi-lagi gigit jari, setelah dalam struktur alat kelengkapan dewan lainnya juga tak memiliki jabatan apapun.
 
Pemilihan ini sendiri dilakukan dalam rapat pimpinan Fraksi pada Selasa 8 Agustus 2017 lalu, dimana diputuskan jika mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah fraksi saja.
 
Kepala Bagian Hukum dan RRP Sekretariat DPRD Kota Manado, Novly Siwi sendiri menyebutkan jika keabsahan hasil pemilihan sendiri, sudah bisa dibacakan di dalam rapat paripurna.
 
"Di paripurna hanyalah penyampaian saja, tetapi secara mekanisme sudah selesai jika memang para anggota dewan sudah bersepakat," kata Siwi.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
18 Dec 2017 / dibaca 122 kali
MANADO (BK): Mudahnya Kota Manado diterjang banjir, disinyalir salah satunya akibat saluran drainase yang buruk. Pasalnya, tidak ada roadmap...
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 93 kali
MANADO (BK) : Banjir mengepung Kota Manado lagi. Hujan lebat sejak siang tadi, telah membuat sejumlah sungai meluap dan merendam rumah warga,...
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 126 kali
MANADO (BK): Banjir kembali terjadi di Kota Manado Sabtu 16 Desember 2017. Sejumlah wilayah terdampak banjir yang paling rendah selutut orang...
Manado
17 Dec 2017 / dibaca 168 kali
MANADO (BK): Sabtu 16 Desember 2017 tadi malam, Kota Manado kembali diterjang banjir besar. Walaupun tak sama seperti tahun 2014 lalu, tapi...
Manado
16 Dec 2017 / dibaca 0 kali
MANADO (BK) : Banjir mengepung Kota Manado lagi. Hujan lebat sejak siang tadi, telah membuat sejumlah sungai meluap dan merendam rumah warga,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.