Manado

Victor-Deasy Pimpin Badan Kehormatan DPRD Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 12 August 2017 06:32   288 kali
MANADO (BK): Politisi PDI Perjuangan Victor J Polii bersama politisi Partai Demokrat, Deasy Roring akhirnya terpilih memimpin Badan Kehormatan DPRD Kota Manado sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Kehormatan, di sisa akhir masa tugas mereka.
 
Keduanya akan didampingi oleh anggota Fatma bin Syech Abubakar dari Fraksi Gerindra, Arthur Paath dari Hanura dan Lily Binti dari Fraksi Partai Golkar. 
 
Dengan demikian, akhirnya Badan Kehormatan benar-benar terbentuk, setelah nyaris 3 (tiga) tahun lamanya tidak dimiliki oleh lembaga legislatif ini.
 
Uniknya, mulai dari pemilihan 5 anggota Badan Kehormatan hingga pemilihan pimpinan Badan Kehormatan, hanya dilakukan secara musyawarah fraksi, tanpa ada pemilihan raya dengan 40 anggota DPRD Manado memberikan hak suara seperti biasanya. 
 
Akibatnya, Fraksi PAN harus tergeser dengan sendirinya dalam musyawarah tersebut, dikarenakan ada ketentuan jika anggota Badan Kehormatan DPRD Kota Manado hanya memiliki 5 orang perwakilan dari seluruh Fraksi. 
 
PAN yang merupakan Fraksi keenam lagi-lagi gigit jari, setelah dalam struktur alat kelengkapan dewan lainnya juga tak memiliki jabatan apapun.
 
Pemilihan ini sendiri dilakukan dalam rapat pimpinan Fraksi pada Selasa 8 Agustus 2017 lalu, dimana diputuskan jika mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah fraksi saja.
 
Kepala Bagian Hukum dan RRP Sekretariat DPRD Kota Manado, Novly Siwi sendiri menyebutkan jika keabsahan hasil pemilihan sendiri, sudah bisa dibacakan di dalam rapat paripurna.
 
"Di paripurna hanyalah penyampaian saja, tetapi secara mekanisme sudah selesai jika memang para anggota dewan sudah bersepakat," kata Siwi.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
03 Jan 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Trotoar di Kota Manado masih kurang bersahabat untuk para pejalan kaki. Tak hanya dipenuhi dengan lubang 'jebakan',...
Manado
01 Jan 2018 / dibaca 188 kali
MANADO (BK): Taman Kesatuan Bangsa (TKB) yang merupakan ikon kota Manado dipercantik dengan ditempatkannya air mancur menari atau Dancing...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan giat bersih-bersih daerah terdampak bencana...
Manado
28 Dec 2017 / dibaca 181 kali
MANADO (BK): Umat nasrani di Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada GP Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang setiap tahunnya...
Manado
27 Dec 2017 / dibaca 139 kali
MANADO (BK): Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Ibrahim Tompo SIK menyatakan jika selama perayaan Natal di Sulawesi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.