Manado

Warga Minta Pertamina tak Hanya Lip Service Soal Pasokan Gas LPG 3 Kg

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 14 December 2017 03:02   235 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado meminta kepada pihak Pertamina untuk tidak hanya Lip Service terkait dengan ketersediaan pasokan gas LPG 3 kilogram jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Menurut warga, pernyataan jika stok LPG aman tak sesuai dengan kondisi di lapangan.
 
"Kalau memang stok aman, kami tidak akan kesulitan mencari gas. Kalau bilang di pangkalan banyak stok, kenapa justru setiap kami pergi kosong," kata sejumlah warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala.
 
Senada disampaikan warga asal Kecamatan Singkil. Menurut mereka, tidak ada kepanikan warga yang mengakibatkan kelangkaan. Dikatakan Kakunsi warga Kombos, warga tidak ada yang panik karena membeli secara biasa, tetapi di pangkalan sudah habis.
 
"Kalau bilang warga memborong karena panik, pasti juga tidak akan habis karena rata-rata hanya punya tabung gas 2 buah. Jadi tidak mungkin borong banyak untuk stok. Selain itu, selama ini tak pernah ada hal seperti ini nanti jelang Desember," kata Kakunsi.
 
Sementara, Sales Manager Pertamina, Parramaan Ramadhan menyebutkan jika pihak Pertamina tak menemukan adanya kelangkaan yang terjadi di Kota Manado.
 
"Dari pertamina sudah mendistribusikan sesuai dengan kuota pemerintah. Mohon maaf kami tidak mendapatkan kelangkaan," penjelasan Ramadhan via aplikasi whattsapp.
 
Menurut Ramadhan, pihaknya bersama dengan Gubernur Sulut telah melakukan pengecekan pada hari Sabtu 9 Desember 2017 di 3 pangkalan dari 600-an pangkalan di Manado dan ditemukan masih ada stok.
 
"Jadi pak Gub sampaikan aman dan masyarakat tidak perlu panik," tutur Ramadhan kembali.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 84 kali
Liputan Khusus     MANADO (BK) :  Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah...
Manado
28 Nov 2018 / dibaca 96 kali
MANADO (BK): Ketua Umum Perbasi Kota Manado, dr Richard Sualang mengajak seluruh komunitas basket yang ada di Kota Manado dan Sulawesi utara...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 670 kali
MANADO (BK): Anjloknya harga kopra di pasaran, dimana kini untuk satu kilogram kopra kering hanya diharga Rp4.300, membuat banyak pihak...
Manado
26 Nov 2018 / dibaca 74 kali
MANADO (BK): Warga Kota Manado sangat berharap pada bulan Desember yang tinggal beberapa hari lagi, tidak ada pemadaman aliran listrik yang...
Manado
23 Nov 2018 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Wanita Kaum Ibu (WKI) (Sinode) GMIM ke 81 akan dilaksanakan di Wilayah Manado Timur IV...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.