Manado

Warga Winangun Curhat, Akui Lampu Jalan Hanya Berfungsi Saat Pemerintahan Imba

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 18 September 2015 20:53   896 kali
Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud dikerubuti warga meminta untuk berfoto bersama
MANADO (BK): Sejumlah warga Kelurahan Winangun Kecamatan Malalayang akhirnya curhat dan buka-bukaan saat kampanye tatap muka pasangan calon nomor urut 2, Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, Jumat 18 September 2015 sore tadi.
 
Ibu-ibu rumah tangga tersebut curhat mengenai kondisi pemerintahan zaman Jimmy Rimba Rogi dengan pemerintahan saat ini yang berbeda 180 derajat.
 
"Sedangkan lampu jalan, yang berfungsi itu hanya yang dipasang pak Imba saja waktu menjabat dulu. Kalau sekarang ada pasang baru tu lampu solar cell, mar samua nda beres nda ada yang menyala," kata para ibu-ibu yang langsung disambut ratusan massa yang memadati kediaman Ramoy Luntungan tempat berlangsungnya kampanye tatap muka tersebut.
 
Tak hanya itu, para ibu-ibu tadi juga mengatakan jika mereka rindu dengan sekolah gratis, karena saat ini seluruh kegiatan sekolah berbau uang, sehingga banyak orang tua seperti mereka kelabakan.
 
"Kasihan banyak orang tua pinjam sana sini untuk biaya sekolah. Memang kami sangat rindu pemerintahan pak Imba yang biaya sekolahnya gratis," kata para ibu-ibu tersebut.
 
Menanggapi hal tersebut, Jimmy Rimba Rogi, calon Walikota Manado yang diusung Partai Golkar, PAN dan PPP mengatakan jika dirinya bingung dengan kondisi lampu jalan yang di setiap kesempatan dirinya kampanye selalu saja dilaporkan tak menyala.
 
"Padahal kan itu tanggung jawab pemerintah harus menerangkan kota Manado. Apalagi kan tiap bulan, pemerintah mendapatkan hasil pajak penerangan jalan yang ditagih kepada masyarakat lewat rekening PLN. Jadi kalau lampu jalan tidak menyala, itu berarti pemerintah lalai," kata Imba.
 
Pria yang selama menjabat 2 tahun sebagai Walikota sejak tahun 2005 hingga 2007 sebelum 'diasingkan', mengatakan jika dirinya sangat menyesalkan kondisi Kota Manado yang kini serba gelap sehingga membuat timbul rasa was-was saat berada di jalan.
 
"Mudah-mudahan kalau saya dan pak Boby dipercaya masyarakat, tidak ada lagi daerah yang tidak punya lampu jalan. Kita punya program solar cell yang benar-benar karena penyedianya bukan abal-abal tapi benar-benar yang profesional," kata Imba yang disambut tepuk tangan meriah ratusan warga Winangun.
 
Sementara terkait dengan pendidikan gratis, Imba menceritakan kisah lama ketika dirinya menjabat sebagai Walikota dan memprogramkan program bebas biaya sekolah. Menurut Imba, ada satu Kepala Sekolah yang merupakan kakak kandung dari Ketua DPRD Kota Manado saat itu yang harus di non jobkan olehnya karena kedapatan memungut biaya sekolah.
 
"Karena pendidikan itu adalah kewajiban pemerintah untuk menyediakannya dengan gratis. Jadi, saya tidak main-main untuk masa depan anak-anak kita. Anak-anak kita tugasnya hanya masuk sekolah, belajar dan menjadi orang yang berguna tanpa harus dipikirkan biaya yang harus dibayarkan," kata Imba kembali.
 
Dalam kegiatan kampanye tatap muka di kediaman Ramoy Luntungan di Winangun tersebut, animo warga sangat besar. Bahkan, tanpa diduga, warga yang datang sangat banyak padahal mereka hanya mendengar adanya Imba-Boby di wilayah tersebut.
 
"Suka lihat pa torang pe Walikota pak Imba, makanya kita ada boyong satu keluarga datang balia. Rencana mo suka bafoto. Biar jo nda diundang yang penting tetap nda mo dapa user kalau so di tampa kampanye," kata Jandry Musmar kepada wartawan.
 
(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
26 Jul 2019 / dibaca 158 kali
MANADO (BK) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan menggelar diskusi lepas bertemakan...
Manado
26 Jul 2019 / dibaca 224 kali
MANADO (BK) : Tak lama lagi Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menorehkan sejarah. 3 rekor dunia selam akan dibuat di Teluk...
Manado
22 Jul 2019 / dibaca 151 kali
MANADO (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE ikut menghadiri puncak acara peringatan hari bhakti...
Manado
19 Jul 2019 / dibaca 128 kali
MANADO (BK): Sejak Kamis kemarin hingga Jumat hari ini (18-19/7/2019), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa...
Manado
06 Jul 2019 / dibaca 452 kali
MANADO (BK): Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH beserta...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.