Manado

Waw! Pemenang Proyek WC DPRD Manado Kerabat Dekat Oknum Legislator?

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 11 April 2017 09:00   341 kali
MANADO (BK): Teka-teki siapa kontraktor pemenang proyek WC di DPRD Kota Manado yang hingga kini belum selesai dikerjakan, perlahan mulai terungkap ke permukaan. 
 
Penelusuran beritakawanua hingga ke bagian keuangan Pemerintah Kota Manado, menemukan jika dugaan selama ini ada oknum legislator yang bermain proyek WC tersebut, mulai menemukan titik terang. Hal ini dikarenakan pemilik perusahaan yang ditunjuk menangani proyek WC ini, diduga kuat merupakan kerabat dekat oknum legislator tersebut.
 
Sebuah perusahaan yang masih berstatus Persekutuan Komanditer atau lebih dikenal CV, dengan nama mirip salah satu karakter polisi wanita di game Mortal Kombat ini, merupakan perusahaan yang ditunjuk langsung, karena proyek WC ini tidak melalui proses tender.
 
Dugaan jika oknum legislator punya hubungan dekat dengan proyek tersebut tersaji lewat nama marga pemilik perusahaan yang mirip dengan oknum legislator tersebut. Tentu hal ini kian menguatkan dugaan jika oknum legislator benar berada di belakang proyek WC bermasalah tersebut.
 
Sementara, dalam penelusuran lebih lanjut beritakawanua.com, angka proyek penunjukan langsung tersebut berjumlah Rp190-an juta nyaris Rp200 juta, dimana proyek WC yang dikerjakan adalah 2 bangunan WC di depan bagian keuangan DPRD Manado dan wc di ruangan Fraksi yang terletak di bagian belakang kantor DPRD Manado.
 
Salah satu staf keuangan mengaku jika melihat dari data yang ada, pembayaran uang proyek telah selesai 100 persen. Menurut staf yang meminta agar namanya tak dipublish tersebut, karena sudah dibayarkan sepenuhnya dan pekerjaan proyek tidak selesai, baik pihak PPTK maupun kontraktor melakukan addendum atau surat perjanjian baru untuk penyelesaian kegiatan yang tidak selesai tersebut.
 
"Setahu saya memang ada upaya untuk addendum karena tidak selesai pekerjaan proyek itu. Kontraktor yang memang kerabat dekat anggota (dewan) tersebut, mengaku jika anggaran sudah habis karena wc yang digunakan beda harga dengan yang ada di kontrak. Kami di keuangan kasihan hanya ikut perintah saja," kata salah satu staf ini sembari terus mewanti agar namanya jangan sampai dipublish media.
 
Kepala Bagian Umum dan Humas Sekretariat DPRD Kota Manado Steven Ferry Rende sendiri mengaku tidak terlalu tahu dengan semua proyek di DPRD Kota Manado, karena sudah dibagi tugas kepada masing-masing PPK maupun PPTK kegiatan.
 
"Nanti untuk lebih jelas tanya ke PPTK ya, karena secara teknis mereka lebih tahu. Saya takut bicara lebih, karena ini persoalan teknis. Jadi alangkah baiknya ke PPTK saja," kata Rende.
 
Rende sendiri mengaku jika dalam waktu dekat WC tersebut akan segera difungsikan, mengingat pekerjaan tersebut tinggal menunggu beberapa hal yang harus diperbaiki.
 
"Sudah selesai itu dan akan segera difungsikan," kata Rende kembali.
 
(tim bk)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
01 May 2018 / dibaca 155 kali
MANADO (BK): Kantor DPRD Kota Manado menjadi salah satu titik Aksi dalam rangka Hari Buruh yang digelar oleh Konfederasi Serikat Buruh...
Manado
27 Apr 2018 / dibaca 135 kali
MANADO (BK): Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengatakan, mulai melemahnya tenaga surya yang sebenarnya dapat memberikan...
Manado
22 Apr 2018 / dibaca 269 kali
MANADO (BK): Anggota DPRD Kota Manado Nurrasyid Abdurahman menyayangkan wajah Kota Manado yang dikenal sebagai daerah dengan toleransi dan...
Manado
25 Mar 2018 / dibaca 191 kali
MANADO (BK): Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado menempati sekretariat baru di Jl. Pulau Alor, Kelurahan Batukota Lingkungan II Kecamatan...
Manado
15 Mar 2018 / dibaca 231 kali
MANADO (BK): Kasus Tunjangan Ganti Rugi (TGR) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang mencapai lebih dari Rp10 milliar, perlahan mulai hilang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.