Manado

Wow, Ada Upaya Menggiring Opini di DPRD, RM Afisha Sudah Kantongi Ijin

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 03 May 2017 16:49   579 kali
MANADO (BK): Dugaan jika ada legislator Kota Manado yang melindungi beroperasinya RM Afisha walaupun belum memiliki ijin, kian tercium atau kentara ke permukaan.

Hal ini setelah ada upaya menggiring opini di DPRD Kota Manado, jika rumah makan yang banyak dikeluhkan karena persoalan bau limbah, asap dan juga arus lalu lintas ini, telah memperoleh ijin dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP).

Hal ini disampaikan sejumlah personil DPRD Manado yang mengaku jika ada oknum legislator yang menyatakan RM Afisha telah mendapatkan ijin dari SKPD tersebut.

"Kami tadi bercerita dengan teman kami sesama anggota, jika rumah makan tersebut telah memiliki ijin. Kami tidak tahu kebenarannya," kata beberapa anggota DPRD yang ditemui di ruang rapat paripurna.

Sementara, pihak BPM-PTSP melalui Kepala Bidang Data, Informasi, Pengaduan, Pengawasan dan Regulasi, Steven D. Nangoy, SE mengatakan jika hingga saat ini belum ada ijin yang dikeluarkan untuk RM Afisha.

"Saya belum cek lagi, tapi selama belum ada rekomendasi dari perhubungan terkait Andal Lalin, ya belum bisa dikeluarkan ijin," kata Nangoy, Rabu 3 Mei 2017.

Sementara, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Manado Mecky Gosal mengaku jika pihaknya belum mengeluarkan rekomendasi Lalin untuk RM Afisha.

Dirinya menyebutkan jika, selama RM Afisha belum memiliki lahan parkir sendiri, tidak ada rekomendasi yang akan diberikan.

"Selain itu, kami juga masih harus melakukan kajian ulang selama beberapa waktu sebelum rekomendasi turun," kata Gosal kembali.

(jusuf kalalo)
Komentar ()
Berita Manado
Manado
13 Jan 2019 / dibaca 342 kali
MANADO (BK): Kepala Satuan Pengamanan Rutan Klas IIA Manado Sonny Abram Gumansalangi kembali menekankan kepada seluruh Warga Binaan untuk...
Manado
12 Jan 2019 / dibaca 257 kali
MANADO (BK): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Utara, DR. Jerry Sambuaga menghadiri pelantikan Badan...
Manado
12 Jan 2019 / dibaca 1126 kali
MANADO (BK) : Ada yang menarik pasca banjir setinggi paha orang dewasa di ruas Jalan Manguni Raya Ranomuut Perkamil, Jumat (11/1/2019) malam....
Manado
12 Jan 2019 / dibaca 333 kali
MANADO (BK) : Meski hanya berlangsung sekitar satu jam, hujan yang mengguyur Kota Manado menyebabkan banjir setinggi paha orang dewasa di...
Manado
09 Jan 2019 / dibaca 220 kali
MANADO (BK): Tokoh masyarakat Kairagi II Kecamatan Mapanget, Stenly Tamo meminta penyaluran bantuan untuk orang tua Lanjut Usia (Lansia),...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.