Minahasa

35 Atlet Ikut Festival Paralayang di Minahasa, Danlanudsri: Ajang Asah Kemampuan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 31 January 2022 21:21   508 kali
MINAHASA (BK) : Sebanyak 35 atlet paralayang mengikuti Festival Paralayang di Desa Kaweng, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa yang diinisiasi oleh Ketua Perhimpunan Putra Putri Purnawirawan TNI AU (P3AU).
 
Olahraga dirgantara ini kemudian mendapat support dari Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M Satriyo Utomo yang meninjau langsung ke lokasi, Minggu (30/1/2022).
 
Disela-sela peninjauan, jenderal bintang satu ini mengatakan festival seperti ini sangat penting demi menjaga performa atlet-atlet paralayang. Apalagi festival ini juga diikuti oleh atlet-atlet muda yang berasal dari Kabupaten Minahasa.
 
“Biar nantinya ketika mereka akan menghadapi even-even kedepan agar tetap confidence dan trampil menguasai teknik-teknik paralayang,” ujar Danlanudsri.
 
Ia mengatakan, untuk para atlet yang ada di Minahasa agar dapat mengasah penguasaan teknik paralayang. Untuk itu diperlukan latihan yang rutin, agar teknik dapat semakin ditingkatkan.
 
 
 
 
Lanjutnya, bagi generasi muda, ini merupakan peluang. Sebagai pembina olahraga dirgantara di Sulawesi Utara, Danlanudsri berharap ada yang datang ke Lanud Sam Ratulangi jika tertarik dengan olahraga ini.
 
“Walaupun nantinya hanya sekedar untuk mengembangkan hobi ini, generasi muda yang datang bisa bertanya kepada pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA), hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan dalam olahraga paralayang ini,” jelas Marsma TNI M Satriyo Utomo yang juga Ketua FASIDA Sulut.
 
Sementara itu, Camat Kakas Jefry Rombot memberikan apresiasi kepada P3AU dan Lanud Sam Ratulangi Manado. Dipilihnya Desa Kakas sebagai lokasi kegiatan festival menjadi prestasi tersendiri.
 
“Pemerintah akan mendukung sepenuhnya melalui koordinasi intens dengan pihak Lanud Sam Ratulangi dan pengurus FASIDA,” ujar Rombot.
 
Pemerintah Kecamatan Kakas, lanjutnya, akan berupaya agar festival paralayang di Kabupatan Minahasa ini akan berjalan dengan baik. “Tapi yang paling utama, kami berharap kegiatan ini dapat menarik minat dirgantara generasi muda di Minahasa,” tandasnya.
 
Turut hadir pada kesempatan ini Kapolsek Kakas Iptu Arni Salangka, Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi yang juga Ketua Paralayang Sulawesi Utara. Juga Babinsa, Babinpotdirga, Danru Pos Kalawiran dan Hukum Tua Desa Kaweng Rio Rindengan.
 
Pada festival ini dilombakan beberapa kategori. Juga dimeriahkan pula dengan Fun Fly serta Lomba Kostum.
 
Editor: Asrar Yusuf
 
Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
16 Apr 2020 / dibaca 946 kali
MANADO (BK) : Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menyasar Kabupaten Minahasa untuk melakukan penyemprotan...
Minahasa
27 Feb 2020 / dibaca 1085 kali
Proses pencarian nelayan yang hilang di Danau Tondano Minahasa. (dok: Basarnas Manado)        ...
Minahasa
31 Oct 2019 / dibaca 1325 kali
KABUPATEN Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara memiliki sumber air yang cukup yang berasal dari Danau Tondano. Minahasa mempunyai potensi yang...
Minahasa
10 Apr 2019 / dibaca 1945 kali
TONDANO (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME meletakan batu dasar pembangunan Asrama Mahasiswa Sangihe yang berlokasi di...
Minahasa
01 Mar 2019 / dibaca 1821 kali
TONDANO (BK) : Meski berada di perantauan, mahasiswa asal Provinsi Maluku Utara, menyatakan siap menyukseskan Pemilu 2019. Hal ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.