Minahasa

Danrem 131/Santiago dan Forkopimda Sulut Tinjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Minahasa.

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 September 2021 10:26   606 kali
Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey dan unsur Forkopimda Sulut di pelaksanaan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Minahasa. (foto: pen
MINAHASA (BK) : Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP dan unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Minahasa, tepatnya di GMIM Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Selasa (7/9/2021) pagi.
 
Pelaksanaan vaksinasi ini atas Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang bekerja sama dengan Yayasan seni dan budaya Ora' Etlabora Provinsi Sulut. Program vaksinasi ini dilaksanakan 6 hingga 7 September 2021 di 280 rumah ibadah se-Indonesia.
 
Pada hari kedua pelaksanaan vaksinasi serentak ini dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit. Juga turut dipantau secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference.
 
 
 
Suasana pelaksanaan vaksinasi serentak di Minahasa. (foto: penrem 131/santiago)
 
 
Forkopimda Provinsi Sulut didampingi Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Ketua Sinode GMIM Sulut Pdt DR Hein Arina. Selain memantau, Forkopimda juga memberikan bantuan sosial berupa sembako yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Total bantuan yang disediakan kurang lebih 500 paket sembako.
 
Danrem 131/Santiago saat ditemui seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak mengatakan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan serta meyakinkan tentang situasi dan kondisi pelaksanaan vaksin di lapangan. “Dengan harapan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik, aman dan lancer," ucap Brigjen Meyer Putong.
 
Lebih lanjut Danrem menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan  para tenaga medis  dan vaksinator yang sudah berkerja keras dengan tidak mengenal lelah. Ia mengatakan akan bersama-sama mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah, TNI maupun Polri karena sudah merupakan ikhtiar bersama   dalam mendukung program vaksinasi nasional.
 
“Tujuan vaksinasi adalah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sehingga mendapatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar  Provinsi Sulawesi Utara bisa terbebas dari virus corona dan menjadi salah satu zona aman,” pungkas Brigjen Meyer. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Minahasa Royke Oktavian Roring, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbert Sinaga, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa, Kajari Minahasa Diky Oktavia, serta para Tokoh Agama.
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
16 Apr 2020 / dibaca 941 kali
MANADO (BK) : Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menyasar Kabupaten Minahasa untuk melakukan penyemprotan...
Minahasa
27 Feb 2020 / dibaca 1081 kali
Proses pencarian nelayan yang hilang di Danau Tondano Minahasa. (dok: Basarnas Manado)        ...
Minahasa
31 Oct 2019 / dibaca 1321 kali
KABUPATEN Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara memiliki sumber air yang cukup yang berasal dari Danau Tondano. Minahasa mempunyai potensi yang...
Minahasa
10 Apr 2019 / dibaca 1942 kali
TONDANO (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME meletakan batu dasar pembangunan Asrama Mahasiswa Sangihe yang berlokasi di...
Minahasa
01 Mar 2019 / dibaca 1817 kali
TONDANO (BK) : Meski berada di perantauan, mahasiswa asal Provinsi Maluku Utara, menyatakan siap menyukseskan Pemilu 2019. Hal ini...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.