Minahasa

Makan Bersama pada Peringatan Paskah, Mahasiswa Papua Terima Kostum Sepakbola

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 04 April 2021 19:42   359 kali

MINAHASA (BK) : Tim sepak bola Mahasiswa Papua di Tondano menerima kostum sepak bola dari Polres Minahasa, menyusul adanya pertandingan sepak bola persahabatan yang digelar di Stadion Maesa Tondano, Minggu pekan lalu.

 

Kostum tersebut diterima langsung Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano, John R Bame dari AKBP Liston Bangkang pada peringatan Paskah di Asrama Mahasiswa Merauke, Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Sabtu (3/4/2021).

 

“Kami sangat berterima kasih dengan pemberian kaos (kostum) sepak bola ini,” ujar John mewakili rekan-rekannya.

 

Dia mengatakan, sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa, Polres Minahasa dan Polda Sulut yang telah memberikan perhatian lebih kepada mereka mahasiswa Papua yang sedang menimba ilmu di Minahasa.

 

Alasan ini dikatakannya karena upaya pemerintah menggelar makan bersama pada peringatan Paskah di Asrama Merauke ini membuat mereka tidak merasakan adanya sekat atau perbedaan.

 

“Kami seperti merasa berada di kampung halaman sendiri,” kata John Bame.

 

 

Sementara itu, Kepala Lingkungan I, Kelurahan Tataaran Patar Erwin Karouw yang mewakili pemerintah mengatakan ini adalah bentuk sinergitas yang ditunjukkan oleh pemerintah dan Polri.

 

“Bagaimana cara yang dilaksanakan, ini adalah bagian dari upaya pemerintah dan Polri dalam menjaga kamtibmas dan bersinergi dengan siapa pun termasuk dengan para mahasiswa asal Papua,” ungkapnya.

 

Pada pelaksanaan makan bersama tersebut, nampak terlihat suasana kekeluargaan terjalin seperti canda dan tawa.

 

Sebelumnya, saat mendapat undangan dari Polres Minahasa untuk pertandingan segitiga bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Tondano, tim mahasiswa Papua kebingungan karena tidak mempunyai kostum. Mereka pun kemudian bertanding dengan menggunakan kostum latihan dari pengelola Stadion Maesa Tondano.

 

Hal ini kemudian dibaca Kapolres Minahasa yang langsung berkoordinasi dengan Polda Sulut untuk memberikan kostum sebagai bentuk sinergitas dan silahturahmi. Kostum ini nantinya bisa digunakan oleh tim mahasiswa Papua pada pertandingan persahabatan selanjutnya.

 

“Dan kami siap tanding lagi karena sudah memiliki kostum,” tambahnya.

 

(acha/bk-8)

 

Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
04 Jan 2019 / dibaca 950 kali
MANADO (BK) : Polsek Langowan mengamankan satu unit sepeda motor di kompleks Sekolah Yadika, Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur,...
Minahasa
12 Dec 2018 / dibaca 1164 kali
MINAHASA (BK): Ibadah Pra Natal Jemaat Kolom 5 GMIM Trifena Sea Kabupaten Minahasa berjalan khusuk. Mengambil tema 'Kasih tanpa syarat,...
Minahasa
09 Dec 2018 / dibaca 1145 kali
MINAHASA (BK) : Longsor terjadi di Kelurahan Talikuran Utara, Kecamatan Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa. 4 rumah warga yang berada di...
Minahasa
23 Nov 2018 / dibaca 1031 kali
LANGOWAN (BK):  Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado  mengadakan pengabdian masyarakat di...
Minahasa
17 Nov 2018 / dibaca 1185 kali
TONDANO (BK): "Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang. Saat ini kita telah memasuki era 4.0 dan tentu sangat membutuhkan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.