Minahasa

Timses Ivan-Careig : Siap Menang Siap Kalah, Asalkan...

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 06 April 2018 04:19   335 kali
Ivan - Careig pada saat menjalani tes kesehatan di RSUP Prof Dr RD Kandou Malalayang. (foto : beritasatu)
TONDANO (BK) : Tim Sukses (Timses) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang – Careig Runtu menyatakan siap menerima konsekuensi yang terjadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018. Salah satunya adalah siap menang dan siap kalah.
 
 
Komitmen itu disampaikan oleh Erick Mingkid SH, MH, Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 1 ini saat bersua dengan beritakawanua.com di Tondano, Kamis (5/4/2018) malam.
 
 
“Kami siap terima konsekuensi itu,” tegas Mingkid.
 
 
Apalagi katanya, konfigurasi proses Pilkada kali ini hanya terdiri dari dua pasang kandidat. ‘Head to Head pun yang menentukan Paslon yang menang dan yang kalah. “Tidak ada alternatif lain, kalau tidak menang tentu kalah,” katanya.
 
 
Konstelasi Pilkada yang hanya diikuti dua pasang kandidat ini kemudian membuatnya harus menyiapkan kiat-kiat dan strategi, untuk disiasati supaya proses Pilkada tahun ini bisa dimenangkan. “Semua sudah kami persiapkan, tapi tetap dengan manifestasi nilai-nilai demokrasi, atau dengan cara-cara yang santun, yang sopan dan baik,” tandas Mingkid.
 
 
Pegiat Ormas Makapetor Center ini menyatakan sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bahwa politik demokrasi harus fair. Partai NasDem sendiri menyatakan dukungan kepada yang diusung Partai Golkar ini.
 
 
 
 
“Kita berdemokrasi berarti kita harus memahami manifestasi politik untuk mencari pemimpin rakyat, jadi jangan kemudian kita jor-joran. Justru kita harus kemudian memperlihatkan kesantunan, kesopanan, kearifan dalam berdemokrasi di Pilkada supaya kita bisa mendapatkan pemimpin yang baik,” jelasnya.
 
 
“Karena dalam teori apapun, kalau melakukan tindakan yang baik, itu pasti outputnya baik. Tapi kalau kita melakukan tindakan buruk, outputnya juga buruk, dan itu pasti. Kami akan menang dengan cara yang santun,” tambahnya.
 
 
Lanjutnya, dengan mengusung Paslon dari kalangan muda, Tim Sukses yang dipimpinnya akan berusaha menahan diri dan meng-counter cara-cara yang bisa menimbulkan konflik antar sesama pendukung Paslon.
 
 
“Kami mau ajarkan kepada kedua orang muda ini cara berpolitik santun dan baik, agar supaya anak cucu, regenerasi sebentar bisa melihat pemimpin seperti inilah yang mereka harapkan,” tukas Mingkid.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minahasa
Minahasa
22 Jan 2018 / dibaca 394 kali
TONDANO (BK): Theodorus Lumi SPd MAP, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Cabang Minahasa. Lumi berhasil...
Minahasa
11 Jan 2018 / dibaca 616 kali
TONDANO (BK): Mantan istri Gubernur Sulawesi Utara dua periode secara berturut-turut, Ny. D. Sarundajang-Tambuwun mendampingi pasangan calon...
Minahasa
10 Jan 2018 / dibaca 463 kali
TONDANO (BK): Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara, Steven Kandouw mendampingi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Roy O. Roring...
Minahasa
29 Dec 2017 / dibaca 521 kali
TONDANO (BK): Momen perayaan Natal merupakan juga ajang melakukan kegiatan sosial saling berbagi dengan sesama.    ...
Minahasa
01 Dec 2017 / dibaca 445 kali
SONDER (BK): Anggota DPR-RI Djenri Keintjem bersama ibu Jeaneta Rumerung beserta keluarga beribadah bersama Jemaat Imanuel Sendangan Sonder...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.