Minsel

4 Kapolsek di Minsel Bergeser

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 07 November 2019 19:25   180 kali

AMURANG (BK): Sedikitnya 4 Kapolsek di Wilayah Polres Minahasa Selatan (Minsel) terkena mutasi. Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Mapolres Kamis (7/11/2019).


Kapolsek Tareran kini dijabat oleh AKP Maxi Jansen, menggantikan Iptu Muhammad Amri yang dimutasikan sebagai Kapolsek Bintauna, Polres Kotamobagu. AKP Maxi Jansen dahulunya bertugas di Dit Binmas Polda Sulut.


Kapolsek Tumpaan dijabat Iptu Karel Efraim Lasut, menggantikan Iptu Duwi Galih, SIK, yang dimutasikan sebagai Kasat Lantas Polres Mitra. Iptu Karel Efraim Lasut sebelumnya bertugas di Biro SDM Polda Sulut.


Kapolsek Ratatotok kini dijabat oleh Iptu Stenly Korua, menggantikan Iptu Charles Lumanauw yang dimutasikan sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel. Iptu Stenly Korua sebelumnya bertugas di Bag Sumda Polres Minahasa.


Kapolsek Amurang dijabat oleh Iptu Mochamad Nandar, SIK, menggantikan AKP Edi Suryanto, SH, SIK, yang dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Bolmut. Iptu Mochamad Nandar, SIK, sebelumnya bertugas di Dit Reskrimum Polda Sulut.


Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri, sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.


“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.


Kepada pejabat lama, ia menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Dan kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.


Upacara sertijab ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, dan Ketua Bhayangkari Cabang Minsel Ny. Tari Winardi, kepada para Kapolsek yang dimutasikan keluar dari lingkungan Polres Minsel.


(wesly)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
10 Feb 2020 / dibaca 1725 kali
RANOYAPO (BK): Nasib malang menimpa Vindy Buyung (24), warga Desa Ranoyapo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Korban yang...
Minsel
09 Feb 2020 / dibaca 787 kali
MODOINDING (BK): Aksi penikaman terjadi di Desa Pinasungkulan Utara, Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Minggu...
Minsel
09 Feb 2020 / dibaca 174 kali
MOTOLING (BK): Lelaki ST alias Sanly (21), warga Jaga III Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tak...
Minsel
08 Feb 2020 / dibaca 118 kali
AMURANG (BK): DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) putuskan dua nama calon wakil bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2020 untuk...
Minsel
08 Feb 2020 / dibaca 146 kali
AMURANG (BK): Menyukseskan kegiatan Olly Dondokambey SE – Drs Steven Kandouw dan Franky Donny Wongkar SH (ODSK-FDW), Tim Relawan ODSK dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.