Minsel

Dirjen Agus Fatoni Tinjau Korban Bencana di Amurang dan Serahkan Bantuan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 14 July 2022 10:56   494 kali

AMURANG (BK): Bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana longsor di pesisir pantai Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditunjukan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr Agus Fatoni MSi.


Mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) ini berkunjung ke Kabupaten Minsel Rabu (13/7/2022) dan diterima langsung Bupati Franky Donny Wongkar SH.


Dirjen Agus Fatoni kemudian berkunjung ke korban terdampak bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan.


“Kami telah melihat korban bencana dan menyampaikan bantuan dari Bapak Menteri Dalam Negeri sekaligus memberikan motivasi bagi korban bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak,” ujar Fatoni saat meninjau lokasi pembangunan hunian sementara di Kelurahan Lewet.


Selain melihat korban terdampak bencana alam dan pembangunan hunian sementara (huntara), Fatoni menjelaskan kunjungan kerja di Kabupaten Minsel dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.


“Kita mendorong agar serapan APBD cepat dalam mendongkrak perekonomian. Karena APBD termasuk salah satu sumber ekonomi guna memperbaiki ekonomi akibat pandemi Covid-19. Kita juga memberi pembekalan agar pengelolaan keuangan semakin akuntabel dan efektif," tukasnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati FDW menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Dirjen Keuangan Daerah Agus Fatoni yang sebelumnya memberikan materi pada sosialisasi pengelolaan keuangan daerah di Pemkab Minsel.


Sementara itu terinformasi bahwa pembangunan Huntara korban bencana alam akibat longsor pesisir pantai Amurang yang membuat puluhan rumah warga tenggelam serta infrastruktur jalan dan jembatan amblas akan diresmikan pada Kamis (14/7/2022).


“Ya, jika tidak aral melintang besok Huntara akan diresmikan, karena itu pekerjaan terus dikebut. Apalagi rencananya para pengungsi akan direlokasi dari tempat pengungsian pada hari Minggu (17/7/2022) mendatang,” terang Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Pemerintahan Desa Einstein Runtunuwu yang juga salah satu penanggung jawab pekerjaan Huntara.

 

(Wesly)
 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
27 Jun 2022 / dibaca 439 kali
AMURANG (BK): Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongkar, SH menghadiri perayaan HUT ke-100 master guide sekaligus penutupan kegiatan...
Minsel
27 Jun 2022 / dibaca 440 kali
AMURANG (BK): Setelah sekitar dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19, pemerintah Republik Indonesia akhirnya membuka kembali keberangkatan...
Minsel
23 Jun 2022 / dibaca 416 kali
AMURANG (BK): Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dalam memperjuangkan warga terdampak bencana alam abrasi...
Minsel
22 Jun 2022 / dibaca 350 kali
AMURANG (BK): Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Minahasa Selatan menyerahkan bantuan untuk para korban terdampak bencana alam...
Minsel
22 Jun 2022 / dibaca 327 kali
AMURANG  (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.