Minsel

Dukung Program Sejuta Vaksin, Kodim 1302/Minahasa Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Minsel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 30 June 2021 22:40   371 kali
MINSEL (BK) : Kodim 1302/Minahasa dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar vaksinasi massal ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19’ yang dilaksanakan di Kelurahan Rumoong Bawah, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minsel, Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini mendukung pelaksanaan program nasional satu juta vaksin setiap harinya.
 
Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga saat melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal mengatakan Serbuan Vaksinasi Covid -19 ini bertujuan untuk Herd Imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.
 
“Saya ingin memastikan bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, serta dalam kegiatan ini apakah tetap menerapkan protokol kesehatan atau tidak,” ujarnya.
 
 
 
 
Pada Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga vaksinator dari Kesdam XIII/Merdeka, Detasemen Kesehatan Wilayah, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan Rumoong Bawah. Sedangkan untuk target vaksin/harian 250 dosis.
 
Sementara itu jumlah masyarakat yang mendaftar sebanyak 234 orang, dengan jumlah masyarakat yang berhasil divaksin sebanyak 205 dosis atau sesuai pencapaian target. “Dari jumlah yang mendaftar sebanyak 29 orang tidak bisa divaksin karena mempunyai riwayat penyakit bawaan,” ungkap Dandim.
 
 
 
 
Dandim juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 1302/Minahasa berjumlah 200 Vial atau setara 2.000 Dosis. Ia kemudian menambahkan bahwa dirinya tidak akan bosan mengingatkan kepada personel TNI jajaran Kodim 1302/Minahasa dan keluarga, maupun warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan program 5M.
 
“Walaupun sudah divaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari kita saling menjaga, saling mengingatkan dan tetap melindungi diri dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tandasnya.
 
“Protokol kesehatan ini tentunya untuk kepentingan bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kita semua bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya, dan perekonomian juga kembali lebih baik lagi, khususnya di Sulut dan umumnya di Indonesia,” pungkas Dandim.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
27 Jun 2022 / dibaca 443 kali
AMURANG (BK): Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongkar, SH menghadiri perayaan HUT ke-100 master guide sekaligus penutupan kegiatan...
Minsel
27 Jun 2022 / dibaca 442 kali
AMURANG (BK): Setelah sekitar dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19, pemerintah Republik Indonesia akhirnya membuka kembali keberangkatan...
Minsel
23 Jun 2022 / dibaca 420 kali
AMURANG (BK): Berbagai terobosan terus dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dalam memperjuangkan warga terdampak bencana alam abrasi...
Minsel
22 Jun 2022 / dibaca 356 kali
AMURANG (BK): Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Minahasa Selatan menyerahkan bantuan untuk para korban terdampak bencana alam...
Minsel
22 Jun 2022 / dibaca 332 kali
AMURANG  (BK): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.