Minsel

Kajari Minsel: ASN Dinas PUPR Jangan 'Main' Mata dengan Kontraktor

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 May 2018 21:59   719 kali

AMURANG (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Selatan (Minsel), Lambok Sidabutar SH MH, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) jangan ''main'' mata dengan kontraktor.

 

Hal itu ditegaskan Sidabutar dalam kegiatan sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Penandatangan Kontrak Kerja di Lingkungan Dinas PUPR Minsel, di Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (17/5/2018).

 

Dia menegaskan, kontraktor yang melaksanakan pekerjaan untuk bekerja secara baik sesuai dengan spesifikasi apalagi mengurangi volume pekerjaan.

 

''Kami tim TP4D akan kawal setiap proyek mulai dari awal hingga akhir. Awasi setiap dokumen hingga fisik pekerjaan. Jangan ada main mata antara ASN dan kontraktor. Begitu pula pihak kontraktor agar tidak kurangi setiap volume pekerjaan,'' tegas dia.

 

Lanjut disampaikan Sidabutar, pihaknya telah meminta pendampingan dari Unsrat dan Politeknik Manado untuk menerjunkan tim ahli guna memeriksa setiap fisik pekerjaan apakah sudah sesuai atau tidak.

 

''Karena kami telah dilibatkan, berarti kami akan kawal setiap pekerjaan. Kami telah minta tim ahli dari Unsrat dan Politeknik Manado guna lakukan pemeriksaan setiap pekerjaan. Hal ini untuk cegah kerugian negara,'' pungkasnya.

 

Sebagaimana diketahui, ada 7 paket proyek yang dilakukan penandatangan antara Dinas PUPR dan kontraktor pada kegitan itu. 

 

Sementara yang hadir dalam kegiatan itu, tim TP4D yakni Kajari Minsel Lambok Sidabutar SH MH bersama Kasie Intel, Perwakilan Inspektorat Minsel, Kadis PUPR Ruddy Tumiwa ST MM, beberapa Kontraktor serta PPK dan Pegawai Dinas PUPR Minsel.

 

(wezly/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
07 Jan 2019 / dibaca 106 kali
AMURANG (BK): Pemadaman aliran listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara...
Minsel
07 Jan 2019 / dibaca 117 kali
AMURANG (BK): Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat...
Minsel
06 Jan 2019 / dibaca 95 kali
AMURANG (BK): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten MInahasa Selatan (Minsel) menyebutkan, lima Partai Politik (Parpol) sebagai...
Minsel
06 Jan 2019 / dibaca 510 kali
AMURANG (BK): Hingga kini, pencarian terhadap tiga nelayan asal Desa Popareng Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), oleh...
Minsel
05 Jan 2019 / dibaca 126 kali
AMURANG (BK): Sesosok mayat yang ditemukan di bawah kolong Jembatan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ranoyapo Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.