Minsel

Kajari Minsel: ASN Dinas PUPR Jangan 'Main' Mata dengan Kontraktor

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 May 2018 21:59   478 kali

AMURANG (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Selatan (Minsel), Lambok Sidabutar SH MH, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) jangan ''main'' mata dengan kontraktor.

 

Hal itu ditegaskan Sidabutar dalam kegiatan sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Penandatangan Kontrak Kerja di Lingkungan Dinas PUPR Minsel, di Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (17/5/2018).

 

Dia menegaskan, kontraktor yang melaksanakan pekerjaan untuk bekerja secara baik sesuai dengan spesifikasi apalagi mengurangi volume pekerjaan.

 

''Kami tim TP4D akan kawal setiap proyek mulai dari awal hingga akhir. Awasi setiap dokumen hingga fisik pekerjaan. Jangan ada main mata antara ASN dan kontraktor. Begitu pula pihak kontraktor agar tidak kurangi setiap volume pekerjaan,'' tegas dia.

 

Lanjut disampaikan Sidabutar, pihaknya telah meminta pendampingan dari Unsrat dan Politeknik Manado untuk menerjunkan tim ahli guna memeriksa setiap fisik pekerjaan apakah sudah sesuai atau tidak.

 

''Karena kami telah dilibatkan, berarti kami akan kawal setiap pekerjaan. Kami telah minta tim ahli dari Unsrat dan Politeknik Manado guna lakukan pemeriksaan setiap pekerjaan. Hal ini untuk cegah kerugian negara,'' pungkasnya.

 

Sebagaimana diketahui, ada 7 paket proyek yang dilakukan penandatangan antara Dinas PUPR dan kontraktor pada kegitan itu. 

 

Sementara yang hadir dalam kegiatan itu, tim TP4D yakni Kajari Minsel Lambok Sidabutar SH MH bersama Kasie Intel, Perwakilan Inspektorat Minsel, Kadis PUPR Ruddy Tumiwa ST MM, beberapa Kontraktor serta PPK dan Pegawai Dinas PUPR Minsel.

 

(wezly/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
14 May 2018 / dibaca 323 kali
AMURANG (BK): Dari ketujuh kandidat yang mendaftar, kini sisa lima kandidat yang lolos tahapan administrasi. Kelima calon Sekretaris Daerah...
Minsel
14 May 2018 / dibaca 301 kali
AMURANG (BK): Penyesuaian jam kerja bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel)...
Minsel
13 May 2018 / dibaca 326 kali
AMURANG (BK): Pasca serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya Minggu pagi tadi, Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)...
Minsel
11 May 2018 / dibaca 429 kali
AMURANG (BK): Masa Reses 1 Tahun Sidang 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah berakhir. Dari 30...
Minsel
11 May 2018 / dibaca 418 kali
AMURANG (BK): Sedikitnya 686 Kendaraan Bermotor (Ranmor), ditilang selama kegiatan Operasi (Ops) Terpusat Patuh Samrat 2018 yang dilakukan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.