Minsel

Kajari Minsel: ASN Dinas PUPR Jangan 'Main' Mata dengan Kontraktor

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 17 May 2018 21:59   585 kali

AMURANG (BK): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Selatan (Minsel), Lambok Sidabutar SH MH, mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) jangan ''main'' mata dengan kontraktor.

 

Hal itu ditegaskan Sidabutar dalam kegiatan sosialisasi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan Penandatangan Kontrak Kerja di Lingkungan Dinas PUPR Minsel, di Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (17/5/2018).

 

Dia menegaskan, kontraktor yang melaksanakan pekerjaan untuk bekerja secara baik sesuai dengan spesifikasi apalagi mengurangi volume pekerjaan.

 

''Kami tim TP4D akan kawal setiap proyek mulai dari awal hingga akhir. Awasi setiap dokumen hingga fisik pekerjaan. Jangan ada main mata antara ASN dan kontraktor. Begitu pula pihak kontraktor agar tidak kurangi setiap volume pekerjaan,'' tegas dia.

 

Lanjut disampaikan Sidabutar, pihaknya telah meminta pendampingan dari Unsrat dan Politeknik Manado untuk menerjunkan tim ahli guna memeriksa setiap fisik pekerjaan apakah sudah sesuai atau tidak.

 

''Karena kami telah dilibatkan, berarti kami akan kawal setiap pekerjaan. Kami telah minta tim ahli dari Unsrat dan Politeknik Manado guna lakukan pemeriksaan setiap pekerjaan. Hal ini untuk cegah kerugian negara,'' pungkasnya.

 

Sebagaimana diketahui, ada 7 paket proyek yang dilakukan penandatangan antara Dinas PUPR dan kontraktor pada kegitan itu. 

 

Sementara yang hadir dalam kegiatan itu, tim TP4D yakni Kajari Minsel Lambok Sidabutar SH MH bersama Kasie Intel, Perwakilan Inspektorat Minsel, Kadis PUPR Ruddy Tumiwa ST MM, beberapa Kontraktor serta PPK dan Pegawai Dinas PUPR Minsel.

 

(wezly/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
10 Aug 2018 / dibaca 281 kali
AMURANG (BK): Hingga akhir semester 1 atau Januari sampai Juni 2018, Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi...
Minsel
09 Aug 2018 / dibaca 169 kali
AMURANG (BK): Nasib tragis menimpa seorang warga bernama Yance Pongantung (47), asal Desa Tambelang Kecamatan Touluaan Minahasa Tenggara...
Minsel
08 Aug 2018 / dibaca 158 kali
TOMPASOBARU (BK): Polsek Tompasobaru berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana penganiayaan, FR (Feimen) (36), warga Desa Lowian,...
Minsel
08 Aug 2018 / dibaca 218 kali
RANOYAPO (BK): Nahas dialami seoarng lelaki bernama Daniel Isha (19) warga Desa Lompad Baru Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan...
Minsel
07 Aug 2018 / dibaca 175 kali
AMURANG (BK): Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel Frangky...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.