Minsel

Kumelembuai Atas Wakili Kecamatan di Tingkat Kabupaten Lomba Evaluasi Perkembangan Desa

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 13 April 2019 18:27   162 kali

KUMELEMBUAI (BK): Desa Kumelembuai Atas menjadi wakil Kecamatan Kumelembuai pada lomba evaluasi perkembangan Desa, tingkat Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2019, setelah sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik pada lomba Desa tingkat Kecamatan.


Hukum Tua Desa Kumelembuai Atas Lily Lapian SPd, dalam laporannya pada saat pelakaanaan lomba evaluasi perkembangan Desa tingkat Kabupaten, mengatakan kesiapan jajaran pemerintah dan elemen masyarakat mengikuti lomba evaluasi perkembangan desa.


“Puji Tuhan Desa Kumelembuai Atas dapat mewakili Kecamatan Kumelembuai di lomba evaluasi perkembangan Desa tingkat Kabupaten. Melihat sinergitas dan kerjasama pemerintah dan masyarakat maka Kumelembuai Atas siap mengikuti lomba desa ini,” tandas Hukum tua.


Dikesempatan yang sama Ketua Tim lomba evaluasi tingkat perkembangan desa Kabupaten Minahasa Selatan Handri Sondakh, mengatakan evaluasi perkembangan Desa dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional sebagaimana Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa.


‘”Dimana beberapa instrumen penilaian diantaranya tata kelokah Administrasi pemerintahan Desa, Inovasi Desa serta Kebersihan lingkungan. Dan dari hasil evaluasi akan dilihat apakah Desa ada perkembangan atau tidak.Jika didapati masih ada kekurangan dibenahi,” paparnya.


Pun demikian dengan dilakukannya lomba evaluasi perkembangan desa, Asisten 1 Pemkab Minsel mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Frangky Wongkar, menyatakan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Kumelembuai, masyarakat sérta jajaran Pemerintah Desa Kumelembuai, yabgvterua berkomitmen menunjang program pemerintah.


“Apalagi dalam menjaga situasi tetap kondusif,” tukasnya.


Sementara itu Camat Kumelembuai menyatakan ucapan terima kasih kepada Tuhan yang telah berkenan menuntun dan menyertai pelaksanaan lomba desa.


“Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah yang terus bekerjasama sehingga lomba evaluasi perkembangan desa berjalan sukses. Terima kasih juga kepada seluruh yang telah membantu kelancaran program ini. Semoga hasil lomba tingkat Kabupaten Desa Kumelembuai akan mendapatkan hasil yang maksimal dan pelaksanaan lomba desa ini akan memberi manfaat positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.


Diketahui Desa Kumelembuai Atas Desa terakhir dari 17 Desa yang dinilai pada lomba evaluasi tingkat perkembangan Desa tingkat Kabupaten Minsel Tahun 2019.


(Weslymanorek)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
09 Sep 2019 / dibaca 81 kali
AMURANG (BK): 30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2019-2024 resmi diambil sumpah janji...
Minsel
08 Sep 2019 / dibaca 103 kali
AMURANG (BK): Tim Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan 3 orang pelaku pengrusakan...
Minsel
08 Sep 2019 / dibaca 179 kali
TARERAN (BK): Nahas dialami Swingli Mokalu (43). Pria yang keseharian sebagai perangkat Desa di Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa...
Minsel
07 Sep 2019 / dibaca 86 kali
TUMPAAN (BK): Lelaki RT Alias Ucok (28) warga Desa Tumpaan satu Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), digiring Personil Polsek...
Minsel
07 Sep 2019 / dibaca 121 kali
AMURANG (BK): Dua orang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) adu jotos. Bahkan aksi mereka sempat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.