Minsel

Lima Tersangka Kasus Pembunuhan Warga Lahendong Ditahan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 01 November 2015 19:28   18107 kali
Korban pembunuhan bernama Siswanto Nurhamidin (27) warga Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon.

AMURANG (BK): Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya berhasil mengungkap misteri penemuan kerangka manusia di Desa Liningaan Kecamatan Maesaan.

Adalah Siswanto Nurhamidin (27) warga Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan Kota Tomohon yang merupakan korban pembunuhan delapan bulan lalu dan dikuburkan di dapur rumah milik keluarga Sampul Singko di Desa Liningaan.

Dari hasil pengembangan yang hanya delapan jam usai diketahui identitas korban, polisi akhirnya menangkap lima tersangka yang merupakan dalang pembunuhan, yakni BS, ES, UN, OL, dan ST. Mereka ditangkap di Tomohon, Kilometer 3 dan Amurang oleh tim Buser.

Motif pembunuhan, menurut Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Syaiful Wachit SIK SH, para tersangka ini mengambil mobil korban yang kini telah diamankan di Mapolres Minsel.

''Korban di bunuh di Kota Tomohon. Menariknya salah satu tersangka yakni BS adalah pemilik rumah dimana korban dikuburkan. Sedangkan motifnya adalah tersangka ingin mengambil mobil korban yang kini telah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti,'' ujar Wachit.

Menurutnya, dalam pengembangan diketahui tersangka BS pemilik rumah yang ditemukan kerangka, meminjam alat seperti sekop, martil dan betel ke tetangga untuk menggali kubur korban. ''Dari situ juga bukti-bukti semakin kuat,'' tambahnya.

Ia menyatakan, kelima tersangka terancam hukuman mati atau paling ringan seumur hidup.

''Tersangka dijerat dengan undang-undang pembunuhan berencana 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau paling ringan seumur hidup,'' pungkasnya.

Seperti diketahui, pada tanggal 21 Oktober 2015 lalu, ditemukan kerangka manusia di Desa Liningaan oleh Polsek setempat. Selanjutnya dikembangkan Polres Minsel hingga terungkap melalui hasil forensik bahwa kerangka tersebut adalah korban pembunuhan lantaran ditemukan tulang dada patah dan bercak darah di baju korban.

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
28 Nov 2019 / dibaca 73 kali
AMURANG (BK): Setelah sukses menerapkan sistem non tunai pada setiap pengelolaan keuangan di tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kini...
Minsel
27 Nov 2019 / dibaca 204 kali
AMURANG (BK): Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditutup pada 27 November pukul 01.00 Wita....
Minsel
27 Nov 2019 / dibaca 87 kali
AMURANG (BK): Satuan Polisi Perairan (Sat Pol Air) Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar kegiatan patroli rutin di lokasi TeluK Amurang....
Minsel
26 Nov 2019 / dibaca 91 kali
AMURANG (BK): Kapolres AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK mengingatkan agar seluruh jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) menghindari perilaku...
Minsel
26 Nov 2019 / dibaca 205 kali
RANOYAPO (BK): Pelaku penganiayaan di Desa Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), RP alias Rian (23) digiring oleh...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.