Minsel

Lumowa Kembali Nahkodai PDIP Minsel

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 28 June 2019 22:01   164 kali

AMURANG (BK): Stefanus Lumowa SE kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDIP Kabupatem Minsel pada Kamis (27/6/2019).


Lumowa dinilai berhasil membawa PDI Perjuangan Minsel kembali meraih masa jayanya. Pasca era reformasi Indonesia 1998, PDI Perjuangan di Minsel kali ini berada pada di titik puncak dalam meraih kepercayaan publik dalam Pemilu tahun 2019.


PDI Perjuangan tampil mendominasi dengan mendudukkan 10 orang perwakilan di kursi anggota DPRD Minsel.
Pada Pemilu tahun 2014 jumlah kursi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Minsel hanya 8 kursi, dan pada 2019 ini PDIP mampu meraih 10 kursi.


Regenerasi di tubuh kepengurusan PDI Perjuangan Minsel pun didorong.
Berbekal visi dan semangat muda, pria yang akrab disapa Steven itu pun berhasil membawa PDI Perjuangan Minsel kembali pada tren positif. Pada Pemilu tahun 2019, PDI Perjuangan berhasil mengambil suara mayoritas masyarakat di Minsel dengan raihan 10 kursi menyamakan jumlah Partai Golkar.


Pengamat politik Taufik Tumbelaka memprediksi jika tren penguatan PDI Perjuangan Minsel yang naik sekitar 25 persen pada Pemilu 2019 berpotensi terus meningkat, minimal hingga 2024.


“Saya rasa kepemimpinannya di PDIP Minsel cukup efektif, sehingga kepercayaan publik sangat besar. Tren peningkatan suara yang jelas terlihat pada Pemilu 2019 ini berpotensi meningkat terus, dan juga akan berkorelasi pada Pemilukada,” ungkapnya.


Atas raihan positif itu, PDI Perjuangan Minsel kemudian memutuskan secara aklamasi untuk kembali mengusung Lumowa sebagai ketua hingga tahun 2024. Pada Rakorcab PDIP Minsel yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dodonkambey SE dan Sekretaris DPD PDIP Franky Donny Wongkar SH.


Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dodonkambey SE mengungkapkan, keputusan yang diambil tersebut sebagai representasi sikap tegak lurus.


“Jadi untuk PDIP di Minsel kami mengusung Stefanus Lumowa SE dan untuk DPP pada Kongres V di Bali kami tegak lurus mendukung penetapan kembali Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan,” jelasnya.


Senada, dikatakan Sekretaris PDI Perjuangan Minsel Franky Donny Wongkar SH juga menyatakan tegak lurus pada kepemimpinan di tingkat pusat hingga kabupaten dan kota saat ini.
“Saya mengamini seluruh keputusan yang diambil,” tandasnya.


(Wesly)
 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
08 Feb 2020 / dibaca 105 kali
AMURANG (BK): DPD II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) putuskan dua nama calon wakil bupati (Cawabup) untuk Pilkada 2020 untuk...
Minsel
08 Feb 2020 / dibaca 133 kali
AMURANG (BK): Menyukseskan kegiatan Olly Dondokambey SE – Drs Steven Kandouw dan Franky Donny Wongkar SH (ODSK-FDW), Tim Relawan ODSK dan...
Minsel
07 Feb 2020 / dibaca 73 kali
AMURANG (BK): Jajaran Polsek dibawah naungan Polres Minahasa Selatan yang tergabung dalam Satgas Ops Bina Kusuma Samrat 2020, gencar...
Minsel
06 Feb 2020 / dibaca 212 kali
AMURANG (BK): Ramoi Markus Luntungan (RML) menajadi pendaftar pertama Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel)...
Minsel
05 Feb 2020 / dibaca 91 kali
MOTOLING (BK): Minder Kumolontang (60), warga Desa Tokin, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ditemukan tewas gantung...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.