Minsel

Pelaku Cabul di Sapa Diciduk Polsek Tenga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 12 May 2019 21:36   80 kali

TENGA (BK): Seorang pria berinisial G (18), warga Desa Sapa Induk Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) diciduk Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polsek Tenga.


Pelaku G diduga mencabuli seorang ABG sebut saja Bunga, warga Desa Sapa Barat Kecamatan Tenga.


Kapolsek Tenga Iptu Ronald Mawuntu baru-baru ini mengatakan, pelaku saat ini telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polsek Tenga.


“Pelakunya sudah kami amankan dan saat ini sedang diperiksa secara insentif oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Tenga,” kata Kapolsek Iptu Ronald Mawuntu.


Kapolsek menjelaskan, kejadian ini berawal dari laporan orang tua korban bahwa anak mereka Bunga (16) sudah seminggu menghilang dari rumah.


“Keluarga yang sudah berusaha mencari tapi hasilnya nihil. Dan akhirnya keluarga melaporkan ke polisi,” tambah Kapolsek.


Dikatakan, setelah menerima laporan orang tua korban, polisi langsung mengadakan penyelidikan dan mencari keberadaan Bunga.


“Akhirnya korban ditemukan di Desa Sapa di salah satu rumah warga. Dan dari pengakuan bahwa selama seminggu ini dirinya bersama pelaku dan sering dicabuli,” terang Kapolsek Ronald Mawuntu.


Kapolsek menegaskan atas perbuatannya, tersangka  akan dijerat Pasal 76E jo pasal 82 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


“Saya menghimbau orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya dalam pergaulan. Sehingga tidak terjerumus kepada hal negatif,” pungkasnya.


(Weslymanorek)
 

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
10 May 2019 / dibaca 85 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, mengadakan ‘Exit Meeting’ dengan Badan...
Minsel
09 May 2019 / dibaca 86 kali
AMURANG (BK): Banyaknya masukan dari berbagai pihak terkait pengelolaan keuangan desa membuat Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)...
Minsel
09 May 2019 / dibaca 89 kali
AMURANG (BK): Lelaki EM alias Ervin (34), warga Desa Radey, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibekuk petugas Polres...
Minsel
08 May 2019 / dibaca 62 kali
AMURANG (BK): Jajaran Polres Minahasa Selatan mengintensifkan kegiatan patroli untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan Sholat Taraweh selang...
Minsel
08 May 2019 / dibaca 83 kali
AMURANG (BK): Ratusan personel gabungan TNI-Polri, jajaran Polres Minahasa Selatan dan Kodim 1302 Minahasa, terpantau terus melakukan pengamanan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.