Minsel

Pengucapan Syukur di Minsel tak Terima Tamu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 08 July 2020 17:25   197 kali

AMURANG (BK): Minggu kedua Bulan Juli telah ditetapkan sebagai agenda Pengucapan syukur bagi warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).


Namun berbeda dengan perayaan Tahun -tahun sebelumnya, perayaan pengucapan syukur di Tahun 2020 ini, dilaksanakan dengan berpusat pada kegiatan ibadah di rumah masing-masing, mengingat saat ini sedang menghadapi pandemi covid-19.


Bupati Christiany Eugenia Paruntu, mengingatkan warga agar dalam merayakan pengucapan syukur pada 12 Juli 2020, untuk tidak mengundang atau menerima tamu sebagaimana trasiai perayaan pengucapan syukur yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.


“Kepada warga Di Kabupaten Minsel agar dalam merayakan pengucapan syukur tidak menyediakan makanan atau minuman, melaksanakan kegiatan pelesir melalui pertemuan fisik,” tandas Bupati.


Apalagi menurut Bupati, Kabupaten Minsel masih belum ditetapkan sebagai wilayah aman covid-19 oleh pemerintah, dimana hingga saat ini terdapat 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 11 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 21 orang terkonfirmasi positif, 9 orang sembuh, 7 Orang dalam perawatan dan 5 orang meninggal dunia.


“Sebagai gantinya kegiatan silaturahmi di pengucapan syukur dapat kita laksanakan dengan memanfaatkan teknologi yakni fasilitas elektronik seperti media sosial. Ini demi keamanan dan kenyamanan kita bersama. Kepada Hukum Tua dan Lurah serta para Camat agar memperhatikan edaran ini dengan berkordinasi dengan aparat keamanan. Jika sitemukan hal-hal yang bertentangan maka akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” tegas Bupati.


Kendati demikian, dalam situasi pandemi covid-19, warga yang nantinya akan merayakan pengucapan syukur tidak akan kehilangan makna, untuk senantiasa mensyukuri berkat dan penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa .


“Pengucapan syukur adalah ekspresi iman atas berkat Tuhan yang hendaknya harus dimaknai bahwa pengucapan syukur bukan hanya dirayakan pada waktu tertentu, namun hendaknya disyukuri setiap waktu,” tukasnya.


(wesly)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
08 Jul 2020 / dibaca 198 kali
AMURANG (BK): Minggu kedua Bulan Juli telah ditetapkan sebagai agenda Pengucapan syukur bagi warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)....
Minsel
07 Jul 2020 / dibaca 113 kali
AMURANG (BK): Masih ditemukannya warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di lokasi keramaian, mendapat perhatian khusus dari jajaran...
Minsel
06 Jul 2020 / dibaca 120 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam...
Minsel
03 Jul 2020 / dibaca 139 kali
AMURANG (BK): Maklumat Kapolri tentang tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona;...
Minsel
02 Jul 2020 / dibaca 2468 kali
MAESAAN (BK): Wensi Torondek, bocah berusia 6 tahun asal Desa Kinamang Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini lagi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.