Minsel

Polres Minsel Dilebeli Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 10 December 2019 18:16   157 kali

AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan mendapatkan apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, didampingi Menpan RB Tjahjo Kumolo, Ketua KPK, Wakil Ketua MA serta Irwasum Polri.

Penghargaan Zona Integritas WBK ini diterima oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK,  di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (1/12/2019).

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

“Unit kerja pelayanan tersebut, dapat menjadi contoh yang dapat menularkan virus-virus reformasi dan perbaikan tata kelola kepada unit kerja pelayanan lainnya,” jelas Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, melalui pesan akun WhatsApp-nya tampak sangat bergembira dengan raihan prestasi yang terbilang luar biasa ini.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa! Luar biasa, ini adalah capaian yang sangat membanggakan bagi kita semua keluarga besar Polres Minsel. Pencanganan pembangunan Zona Integritas yang kita gelorakan, yang kita perjuangkan, akhirnya berbuah manis, Kita berhasil, sekali lagi kita berhasil, meraih Zona Integritas dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi,” tulis Kapolres.

Kedepannya, Kapolres mengharapkan segenap jajaran untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan yang bersih serta menghindari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. “Jangan berpuas diri, penghargaan WBK ini menjadi motivasi kita untuk bekerja lebih keras lagi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan ikhlas, bersih dan transparan serta hindari praktek pungli dan KKN,” tambah Kapolres.

Kapolres Minsel juga mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur Forkopimda Kab. Minsel terlebih seluruh lapisan masyarakat Minsel yang telah mendukung dalam memberikan kepercayaan kepada kesatuan Polres Minsel untuk terus dapat eksis memberikan pelayanan terbaik, cepat, konsisten, bersih, transparan serta bermartabat.

(hmsresminsel/bk-10)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
17 Aug 2020 / dibaca 142 kali
AMURANG (BK): Upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilaksanakan di...
Minsel
17 Aug 2020 / dibaca 123 kali
AMURANG (BK): Warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama personel jajaran TNI-Polri menghentikan aktivitasnya selama 3 menit saat...
Minsel
15 Aug 2020 / dibaca 559 kali
TARERAN (BK): Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polres Minahasa Selatan (Minsel) menemukan seorang remaja putri yang sempat...
Minsel
14 Aug 2020 / dibaca 124 kali
SINONSAYANG (BK): Bhayangkari cabang Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke...
Minsel
12 Aug 2020 / dibaca 143 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan menerima kunjungan kerja dari tim Inspektorat Pengawasan Polda Sulut, Rabu pagi (12/08/2020). Kunjungan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.