Minsel

Polres Minsel Gelorakan Gerakan Indonesia Damai di MFP 2019

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 October 2019 19:12   175 kali

MODOINDING (BK): Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengisi rangkaian acara Modoinding Potato Festival (MFP) 2019 dengan kegiatan bertajuk ‘Gerakan Indonesia Damai – Menolak Radikalisme’.


Hajatan akbar MFP atau Festival Kentang yang digelar di Kecamatan Modoinding, pada Sabtu (12/10/2019); dihadiri oleh ribuan warga yang datang dari berbagai daerah Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Puluhan personel Polres Minsel, selain melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Festival kentang ini, juga tampak membagikan bunga kepada jajaran Forkopimda, TNI, serta segenap warga yang menghadiri acara festival kentang ini.


“Pemberian bunga ini sebagai lambang perdamaian dan kebersamaan serta untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.


Polres Minsel juga tampak mengikutsertakan kontingennya dalam Pawai Festival dalam bentuk parade kendaraan dinas yang memuat spanduk bertuliskan ‘Gerakan Indonesia Damai – Menolak Radikalisme’.


“Gerakan ini untuk kembali mengingatkan bahwa kita semua bersaudara, kita Indonesia yang berideologi Pancasila. Kami juga menyerukan agar segenap warga khususnya di wilayah Minsel untuk sama-sama menolak radikalisme dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tambah dia.


Adapun kegiatan bagi bunga dalam Gerakan Indonesia Damai ini dipelopori oleh para personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Minsel yang digawangi oleh Kabag Ren Kompol Juli Bandangan, SH, dan Kasi Propam Ipda Betsy Lumi.


Event akbar MFP 2019 berlangsung aman, lancar dan tertib serta berakhir dalam situasi kondusif dengan penjagaan dan pengawalan puluhan personel gabungan Polres Minsel.


(Wesly)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
07 Jul 2020 / dibaca 109 kali
AMURANG (BK): Masih ditemukannya warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di lokasi keramaian, mendapat perhatian khusus dari jajaran...
Minsel
06 Jul 2020 / dibaca 118 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam...
Minsel
03 Jul 2020 / dibaca 133 kali
AMURANG (BK): Maklumat Kapolri tentang tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona;...
Minsel
02 Jul 2020 / dibaca 2464 kali
MAESAAN (BK): Wensi Torondek, bocah berusia 6 tahun asal Desa Kinamang Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini lagi...
Minsel
01 Jul 2020 / dibaca 114 kali
AMURANG (BK): Memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar acara syukuran. Kegiatan yang bertemakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.