Minsel

Polres Minsel Gencar Lakukan Penghijauan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 January 2020 16:53   144 kali

AMURANG (BK):  Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran Polsek serta Bhayangkari kembali melaksanakan program ‘Polri Peduli Penghijauan’, dengan mengadakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon.

Polres Minsel sendiri, melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di lokasi perkebunan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur,  Kabupaten Minsel, Jumat pagi (10/1/2020).

Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, yang diikuti oleh jajaran pejabat utama, perwira, serta anggota dan Bhayangkari.

“Polri Peduli Penghijauan ini merupakan perintah langsung Pak Kapolri yang segera kami tindaklanjuti melalui kegiatan penanaman bibit pohon. Untuk giat penanaman pohon di Polres Minsel dilaksanakan secara massif dengan melibatkan Polsek jajaran,” ujar Kapolres Minsel yang ditemui disela-sela giat penanaman pohon.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan jajaran Polres Minsel.

“Penanaman pohon tahap pertama Polres Minsel pada beberapa hari lalu dilaksanakan di lingkungan markas komando sebanyak 500 bibit, sedangkan untuk kali kedua ini dilakukan di area perkebunan Desa Lopana, dengan luas lahan 2 hektare milik warga,” terangnya.

Terdata, jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan ‘Polri Peduli Penghijauan’ Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon.

“Jumlah total bibit tanaman dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan serentak jajaran Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon terdiri atas bibit pohon Mangga, Rambutan, Manggis, Advokad, serta pohon kayu produksi. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk masa depan anak cucu kita nanti,” pungkas Wakapolres.

(hmsresminsel/bk-10)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
13 Jul 2020 / dibaca 172 kali
SINONSAYANG (BK): Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di perempatan jalan masuk Desa...
Minsel
13 Jul 2020 / dibaca 133 kali
AMURANG (BK): Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Bangun Widi Septo, SIK, menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat...
Minsel
11 Jul 2020 / dibaca 518 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap memperhatikan dan terus menerapkan...
Minsel
11 Jul 2020 / dibaca 147 kali
TARERAN (BK): Seorang pria bernama Rony (65), warga Desa Suluun Dua, Jaga III, Kecamatan Suluun Tareran, Minahasa Selatan (Minsel), ditemukan...
Minsel
08 Jul 2020 / dibaca 208 kali
AMURANG (BK): Minggu kedua Bulan Juli telah ditetapkan sebagai agenda Pengucapan syukur bagi warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.