Minsel

Polres Minsel Gencar Lakukan Penghijauan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 January 2020 16:53   64 kali

AMURANG (BK):  Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama jajaran Polsek serta Bhayangkari kembali melaksanakan program ‘Polri Peduli Penghijauan’, dengan mengadakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon.

Polres Minsel sendiri, melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini di lokasi perkebunan Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur,  Kabupaten Minsel, Jumat pagi (10/1/2020).

Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon ini dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, yang diikuti oleh jajaran pejabat utama, perwira, serta anggota dan Bhayangkari.

“Polri Peduli Penghijauan ini merupakan perintah langsung Pak Kapolri yang segera kami tindaklanjuti melalui kegiatan penanaman bibit pohon. Untuk giat penanaman pohon di Polres Minsel dilaksanakan secara massif dengan melibatkan Polsek jajaran,” ujar Kapolres Minsel yang ditemui disela-sela giat penanaman pohon.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kali ke dua dilaksanakan jajaran Polres Minsel.

“Penanaman pohon tahap pertama Polres Minsel pada beberapa hari lalu dilaksanakan di lingkungan markas komando sebanyak 500 bibit, sedangkan untuk kali kedua ini dilakukan di area perkebunan Desa Lopana, dengan luas lahan 2 hektare milik warga,” terangnya.

Terdata, jumlah bibit yang ditanam dalam kegiatan ‘Polri Peduli Penghijauan’ Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon.

“Jumlah total bibit tanaman dalam kegiatan penghijauan yang dilaksanakan serentak jajaran Polres Minsel kali ini yaitu 1000 bibit pohon terdiri atas bibit pohon Mangga, Rambutan, Manggis, Advokad, serta pohon kayu produksi. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk masa depan anak cucu kita nanti,” pungkas Wakapolres.

(hmsresminsel/bk-10)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
08 Jan 2020 / dibaca 179 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu SE melantik pejabat struktural Eselon II, III dan IV di Waleta...
Minsel
07 Jan 2020 / dibaca 94 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan bersama Polsek jajaran mengadakan kegiatan penanaman ratusan pohon secara serentak, Selasa (7/1/2020)...
Minsel
06 Jan 2020 / dibaca 126 kali
AMURANG (BK): Pasca libur Natal dan Tahun Baru, kini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengawali rutinitas perkantoran dengan...
Minsel
06 Jan 2020 / dibaca 59 kali
AMURANG (BK): Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Kepulauan...
Minsel
05 Jan 2020 / dibaca 105 kali
AMURANG (BK): RM alias Ricky (24), warga Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tak berkutik saat diringkus...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.