Minsel

PT Cargill Amurang Rugi Miliaran Rupiah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 07 August 2017 19:52   661 kali

AMURANG (BK): PT. Cargill Amurang yang terletak di Jalur Trans Sulawesi Kelurahan Kawangkoan-Bawah Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan (Minsel), harus mengalami kerugian besar yang ditaksir miliaran rupiah, lantaran ratusan ton kopra dicuri.

 

Kasus ini sedang didalami pihak Kepolisian Resor (Polres) Minsel melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim). Sementara enam pelaku sudah ditangkap.

 

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIk SH Msi yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu M. Nandar SIk membenarkan hal ini.

 

''Laporan dari PT. Cargill mengenai kasus pencurian kopra telah kami terima pada 17 Juli lalu. Sedangkan dari pengembangan yang kami lakukan, berhasil tangkap enam pelaku. Mereka adalah BP alias Bram (50-an), DL alias Jon (46), RS alias Danny (48), FS alias Fiser (30), RP alias Ipon (36), dan RD alias Utun (46),'' jelas Nandar Senin (7/8/2017).

 

Dari keenam tersangka, empat diantaranya merupakan karyawan yang masih aktif. Para tersangka juga mempunyai peran masing-masing dalam menjalankan aksinya.

 

''Kopra yang dicuri terletak di gudang sewah bekas pabrik di Desa Teep. Para tersangka cukup lihai dalam jalankan aksi pencurian. Tersangka RS merupakan security yang bertugas mengawasi. Sementara BP adalah operator alat berat louder yang berperan memuat kopra di mobil dum truk untuk dikeluarkan dari gudang,'' tambahnya.

 

Ditambahkan lagi, aksi para tersangka sudah dilakukan sejak September tahun lalu. Sementara dari keterangan yang didapat dari tersangka, mereka telah berhasil mencuri kopra sebanyak 100 ton. 

 

''Tersangka beroperasi saat malam hari. Sedangkan aksi mereka sudah sejak September tahun lalu. Tersangka juga mengungkapkan bahwa kopra yang dicuri berkisar 100 ton. Saat ini kami juga sementara selidiki karena masih ada pelaku dalam kasus ini,'' tukasnya.

 

Di tempat terpisah, Imelda Tandako selaku Plant Manager PT. Cargill Amurang yang diwawancari media ini, menyatakan, kasus tersebut telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. ''Kami sudah serahkan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian sampai tuntas,'' tandasnya.

 

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
04 Jul 2018 / dibaca 233 kali
AMURANG (BK): Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten...
Minsel
03 Jul 2018 / dibaca 241 kali
MAESAAN (BK): Seorang pria berinisial SP alias Oneng (29), warga desa Tumani Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dibekuk...
Minsel
02 Jul 2018 / dibaca 271 kali
AMURANG (BK): Sedikitnya enam Bintara Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), naik pangkat. Bersama dengan seorang Pegawai Negeri Sipil....
Minsel
02 Jul 2018 / dibaca 244 kali
AMURANG (BK): Komisi II DPRD Kabupaten Minahasa Selatan yang dipimpin Ketua Stefanus Lumowa meninjau Instalasi Pembuangan Limbah (Ipal) PT...
Minsel
29 Jun 2018 / dibaca 400 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, merasa bangga bercampur senang atas...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.