Minsel

Sakit tak Kunjung Sembuh, Pria Pinaling Nekad Gantung Diri

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 12 June 2019 20:20   87 kali

AMURANG (BK): Seorang pria bernama Herry Oliver Pangemanan (31), warga Desa Pinaling Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Kasus ini terjadi pada Rabu (12/6/2019) dini hari tadi.


Informasi yang diperoleh, korban nekat mengakhiri hidupnya pada seutas tali nilon lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.


Korban ditemukan pertama kali oleh saksi mata yang tak lain ayah kandungnya, Niko Pangemanan (65). Dituturkan saksi, Selasa malam sekitar pukul 22.00 WITA, korban mengeluh sakit perut. Saksi kemudian berupaya menenangkan korban sambil memijatnya, hingga pukul 24.00 WITA.


Korban lalu menyarankan ayahnya agar segera beristirahat karena sudah larut malam. Saksi pun menuruti saran korban. Saat akan beristirahat, saksi sempat melihat korban berada di dapur.


Rabu sekitar pukul 03.30 WITA, saksi terbangun dan bergegas melihat kondisi korban. Saat menuju dapur, saski mendapati korban dalam keadaan tergantung pada seutas tali nilon yang terikat di pintu dapur.


Sontak, saksi langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada pihak pemerintah desa setempat dan Polsek Amurang.


Beberapa saat kemudian, personel piket Polsek Amurang dan Polres Minsel tiba di TKP, namun korban telah diturunkan oleh pihak keluarga. Setelah pihak keluarga memeriksa kamar korban, ditemukan surat berisi permohonan maaf dari korban.


Menurut ayahnya, korban telah lama menderita sakit liver dan asam lambung. Korban pernah menjalani perawatan di RSUP Prof Kandouw Manado, namun hingga sesaat sebelum kejadian masih mengeluh sakit.


Kapolsek Amurang, AKP Edi Suryanto mengatakan, pihaknya bersama Polres Minsel telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. “Pihak keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas, dan menolak proses otopsi,” pungkasnya.


(Weslymanorek)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
12 Jun 2019 / dibaca 75 kali
AMURANG (BK): Kasus gigitan anjing terhadap manusia di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tergolong tinggi. Pasalnya, selang Januari hingga...
Minsel
12 Jun 2019 / dibaca 88 kali
AMURANG (BK): Seorang pria bernama Herry Oliver Pangemanan (31), warga Desa Pinaling Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)...
Minsel
11 Jun 2019 / dibaca 145 kali
AMURANG (BK): Sedikitnya 11 orang penjabat Hukumtua di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dilantik. Mereka (Hukumtua) nantinya akan mengisi 11...
Minsel
11 Jun 2019 / dibaca 76 kali
TUMPAAN (BK): Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Tumpaan Senin,...
Minsel
10 Jun 2019 / dibaca 94 kali
AMURANG (BK): Usai libur atau cuti bersama Idul Fitri 2019, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Kebaktian Kebangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.