Minsel

Terlilit Dana Paskibraka, OL Dijeblos ke Bui

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 21 November 2017 21:44   337 kali

AMURANG (BK): Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel), belum membeberkan kerugian negera dalam kasus korupsi dana Paskibraka tahun anggaran 2016 lalu yang menyeret oknum mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), OL alias Ollyvia.

 

Kepala Kejari (Kajari) Minsel Lambok Sidabutar saat dikonfirmasi melalui Kasie Intel, Romadu Novelino Simanjuntak SH Selasa (21/11/2017) tadi mengatakan, dana Paskibraka tersebut Rp630 juta. Namun untuk kerugian yang ditimbulkan dalam kasus ini belum bisa diberitahukan.

 

''Dana paskibraka tahun anggara 2016 berjumlah Rp630 juta. Untuk kerugiannya nanti diketahui dalam persidangan nanti. Harap bersabar ya,'' ujar Simanjuntak.

 

Saat ditanya ancaman hukuman penjara yang akan dijerat, pihaknya juga belum bisa memberitahukan. ''Nantilah kita kasih tahu ketika dalam sidang tuntutan. Kan sudah ada Kepres yang mengatur bahwa kita tak bisa mengekpose jika masih dalam tahap penyelidikan maupun penyidikan,'' ketusnya.

 

Dia juga membeberkan alasan kenapa tersangka OL yang kini masih menjabat sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Minsel ditahan dan dititipkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Amurang Di Desa Teep.

 

''Pertama kita sudah mempunyai alat bukti untuk menetapkan OL sebagai tersangka. Sedangkan untuk penahan alasan subjektifnya terterah dalam pasal 21 KUHAP. Yakni mempermuda dalam melakukan pemeriksaan, tersangka dapat menghilangkan barang bukti dan melarikan diri,'' tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Rutan Amurang, Marulye Simbolon SH MH membenarkan ada tahanan titipan Kejari Minsel dengan inisial OL alias Ollyvia. Tersangka akan menghuni Rutan Amurang selama 20 hari ke depan.

 

''Iya, ada tahanan titipan Kejari Minsel dengan inisial OL. Tahanan ini akan menghuni Rutan hingga 20 hari kedepan,'' tukas Simbolon

 

Seperti diketahui, oknum pejabat Pemkab Minsel, OL alias Ollyvia yang kini aktif sebagai Kadis Kominfo, ditahan Kejari Minsel Senin (20/11/2017) tadi malam atas dugaan korupsi dana Paskibraka tahun anggaran 2016 dengan nilai anggaran Rp630 juta, disaat tersangka menjabat sebagai Kadis Dikpora.

 

OL sebelumnya diperiksa selama delapan jam oleh penyidik Tipikor Kejari Minsel, kemudian langsung ditahan dan dibawa ke Rutan Amurang.

 

(wezly/bk-1)

Komentar ()
Berita Minsel
Minsel
11 May 2018 / dibaca 425 kali
AMURANG (BK): Masa Reses 1 Tahun Sidang 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah berakhir. Dari 30...
Minsel
11 May 2018 / dibaca 417 kali
AMURANG (BK): Sedikitnya 686 Kendaraan Bermotor (Ranmor), ditilang selama kegiatan Operasi (Ops) Terpusat Patuh Samrat 2018 yang dilakukan...
Minsel
10 May 2018 / dibaca 405 kali
AMURANG (BK): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaunching “Rumah Pintar Pemilu” di Kantor...
Minsel
10 May 2018 / dibaca 396 kali
AMURANG (BK): Kapolsek Amurang,  AKP Edy Suryanto, SH, SIK, membagi sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Pondang, Kecamatan...
Minsel
09 May 2018 / dibaca 323 kali
TATAPAAN (BK): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Djen Peter Lamia, menggelar reses di Desa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.