Minut

Airmadidi Berdarah, Aldy Tewas Tertikam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 January 2019 20:41   382 kali
Ilustrasi. (gbr : ist)
MINUT (BK) : Perkelahian yang berujung hilangnya nyawa, terjadi di hari kedua tahun 2019. Fabianto Aldy Mungkadang (19), warga Kelurahan Airmadidi Atas, Lingkungan VI, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), meregang nyawa dengan luka tikaman di rusuk kanan.
 
 
Dikutip dari Tribrata Polda Sulut, peristiwa berdarah itu bermula saat korban berboncengan dengan dua rekannya, Randi Rompis dan Brian Makapuas, melintas di Kelurahan Sarongsong Satu, Kecamatan Airmadidi, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 22.00 WITA.
 
 
Korban yang melihat pelaku berinisial JK (22), sedang duduk di rumah salah satu warga di Kelurahan tersebut. Korban lalu turun mendatangi pelaku dan langsung melakukan pemukulan.
 
 
Mendapat serangan, pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari pinggangnya dan menusukkannya ke arah korban. Tusukan bertubi-tubi itu lalu mengena ke rusuk sebelah kanan dan pipi kanan korban.
 
 
Melihat temannya telah terjatuh terkena tikaman, Brian dan Randy berusaha mengejar dan memukul pelaku. Tapi pelaku memberikan perlawanan dan kemudian dapat melarikan diri. Akibat perlawanan pelaku, Brian Makapuas juga mengalami luka akibat sabetan pisau di bagian pipi sebelah kiri hingga telinga kiri.
 
 
Usai kejadian itu, Polres Minut bersama Polsek Airmadidi bergerak cepat. JK akhirnya berhasil dibekuk dan digiring ke Mapolres Minut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
 
“Kasus ini sudah diambil alih dan ditangani penyidik Satuan Reskrim Polres Minut untuk lebih mendalami motif perkelahian itu,” ujar Kapolsek Airmadidi, Iptu Hendrik Rantung dalam keterangan persnya usai penangkapan.
 
 
Meski pelaku sudah ditangkap, lanjut Kapolsek, Polsek Airmadidi tetap menggiatkan patroli dialogis dan sambang Tempat Kejadian Perkara (TKP), maupun di rumah pelaku dan korban. Langkah itu untuk mengantisipasi aksi balasan dari rekan-rekan korban maupun hal-hal lain yang tidak diinginkan.
 
 
“Kami terus memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap keluarga dan rekan-rekan korban, agar mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus oleh pihak kepolisian dan tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif dengan hukum,” tandas Kapolsek.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
19 Aug 2017 / dibaca 783 kali
MAUMBI (BK): Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memberikan materi berjudul utamakan pelayanan publik kepada 30...
Minut
14 Aug 2017 / dibaca 716 kali
MINUT (BK) : Seorang wanita berhasil diringkus pada penggebrekan lokasi perjudian kartu remi di salah satu rumah warga di Desa Lembean...
Minut
31 May 2017 / dibaca 1449 kali
AIRMADIDI (BK): Warga meminta PT Mikgro Metal Perdana (MMP) yang terletak di Pulau Bangka, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara...
Minut
02 May 2017 / dibaca 2564 kali
MANADO (BK) : Nia (23), korban penikaman di Desa Tatelu Rondor Jaga Satu Kecamatan Dimembe Minahasa Utara, mengaku sudah setahun pisah ranjang...
Minut
02 May 2017 / dibaca 1172 kali
MANADO (BK) : Asmara berujung maut terjadi di Kabupaten Minahasa Utara. Sepasang kekasih ditikam di dalam kamar saat sedang tidur bersama di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.