Minut

Babinsa Koramil Dimembe Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Lumpias

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 05 March 2022 19:00   473 kali

MINUT (BK) : Empat rumah di Desa Lumpias, Jaga VI, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terendam banjir, Sabtu (5/3/2022) siang.

 

Hujan lebat yang mengguyur, membuat got tak mampu menahan debit air. Kondisi diperparah dengan gorong-gorong yang tersumbat sehingga air meluap masuk ke halaman-halaman rumah warga.

 

Empat rumah yang berada di bawah jalan raya dan satu unit mobil Avanza menjadi terdampak genangan air dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. Meski banjir cepat surut, tapi menyisakan sampah dan lumpur.

 

 

 

Selain turun langsung bersama 10 anggotanya, Danramil 1310-04/Dimembe, Letda Inf Marten Tangkere juga memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayahnya, dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah warga.

 

Proses awal pembersihan dilakukan pada gorong-gorong yang tersumbat. Sampah-sampah yang menyumbat aliran air dibersihkan.

 

Proses pembersihan tersebut dipimpin 2 babinsa yakni Serka Herald W dan Serda Reymon. Warga lalu berbondong-bondong ikut membantu.

 

 

 

 

Selanjutnya pembersihan difokuskan ke rumah warga. Lumpur yang tertahan dalam rumah dan halaman, diangkut untuk dibuang, lalu dilakukan penyemprotan air untuk pembersihan terakhir.

 

Proses pembersihan juga mendapat perhatian pemerintah. Camat Dimembe Ansye Dengah dan Sekretaris Desa Lumpias, Jeibi Matindas ikut hadir dalam proses pembersihan rumah warga yang berlangsung selama 3 jam itu.

 

Danramil 1310-04/Dimembe, Letda Inf Marten Tangkere mengatakan, membantu warga merupakan kewajiban TNI sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

"Meski mengalami kerugian materi tapi kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa pada kejadian itu," kata Danramil.

 

 

 

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Minut
Minut
15 Sep 2021 / dibaca 770 kali
MINUT (BK): Dalam Rangkaian HAORNAS Ke-36 KONI Kabupaten Minahasa Utara,Telah Menyerahkan Atlit dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Kepada...
Minut
10 Sep 2021 / dibaca 669 kali
MINUT (BK) : Hari kedua Balai Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kabupaten Minahasa Utara, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Winuri,...
Minut
09 Sep 2021 / dibaca 584 kali
MINUT (BK) : Korem 131/Santiago kembali menggelar Balai Serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua tempat berbeda di Kecamatan Dimembe, Kabupaten...
Minut
08 Sep 2021 / dibaca 810 kali
MINUT (BK) :  Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat Penugasan (PPMP) melaksanakan kegiatan pelatihan, Perawatan dan Perbaikan Alat Mesin...
Minut
25 Aug 2021 / dibaca 558 kali
MINUT (BK) :  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) terus memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.