Minut

Bakamla ZMTh Bagikan Masker dan Sembako untuk Memasyarakatkan Protokol Kesehatan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 27 July 2021 19:31   173 kali
Personel Bakamla ZMTh mendatangi rumah-rumah warga satu persatu untuk membagikan masker dan sembako. (foto: istimewa)

MANADO (BK) : Ratusan paket sembako dan masker dibagikan kepada masyarakat nelayan dan pengendara yang melintas di sekitar Pangkalan Kapal Patroli Badan Keamanan Laut Zona Maritim Tengah (Bakamla ZMTh), Desa Serei, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (27/7/2021).

 

Ini adalah bentuk kepedulian para personel serta ABK KN Singa Laut-402 dan KN Gajah Laut-404 kepada masyarakat yang dilakukan dengan cara memberikan sumbangan swadaya berupa bahan pokok, sabun, cairan pensteril tangan serta masker medis.

 

Pembagian masker dan sembako ini adalah bagian dari upaya menekan angka penukaran Covid-19. Juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah.

 

Meski jumlahnya terbatas, diharapkan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat nelayan pesisir Desa Serei, Likupang Barat.

 

“Kami juga mengimbau seluruh masyarakat agar turut serta berperan aktif, bahu-membahu dengan permerintah dalam menekan peredaran virus Corona ini," ujar Kepala Pangkalan Patroli Bakamla Desa Serei, Kolonel Asep Budiman.

 

Budiman mengatakan kegiatan bertema 'Memasyarakatkan Protokol Kesehatan' dilaksanakan secara serentak di sejumlah lokasi, seperti di jalan utama yang menghubungkan Likupang-Wori, tempat pelelangan ikan, dermaga penyeberangan, dan rumah-rumah penduduk serta kantor kecamatan dan desa.

 

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama masyarakat nelayan dan pesisir," terangnya.

 

"Untuk itu kami tidak bosan untuk selalu mengingatkan dan mengimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian,” tutup Kolonel Asep Budiman.

 

Kabupaten Minut memang merupakan salah satu daerah di Sulut yang menerapkan PPKM level empat dikarenakan lonjakan kasusnya positif Covid-19 yang cukup signifikan.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Minut
Minut
06 Dec 2020 / dibaca 573 kali
BAWASLU MINUT - Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan kegiatan “Bimbingan Teknis Bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada...
Minut
06 Dec 2020 / dibaca 558 kali
MINUT (BK) : Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Apel Bersama TNI, Polri, dan Sat Pol PP Dalam Rangka Patroli Pengawasan Dan...
Minut
06 Dec 2020 / dibaca 454 kali
MINUT (BK): Pemilu sebagai sarana sirkulasi elit dan partisipasi masyarakt perlu di awasi agar bebas dari berbagai pelanggaran. Dalam waktu...
Minut
30 Nov 2020 / dibaca 438 kali
MINUT (BK):  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja SH, LLM melakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Minahasa utara (Minut)...
Minut
26 Nov 2020 / dibaca 450 kali
MINUT (BK): Jelang Pemilu 2020 Bawaslu Minahasa Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi Panwaslu kecamatan se-kabupaten Minahasa utara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.