Minut

Cawabup Peggy Mekel Jadi Magnet Suara Pemilih Pemuda di Pilkada Minut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 September 2015 11:55   1428 kali

MANADO (BK): Calon Wakil Bupati (cawabup) Kabupaten Minahasa Utara, Peggy Mekel dinilai akan menjadi magnet suara pemilih pemula dan kawula muda secara menyeluruh yang tinggal di kabupaten tersebut.

Hal tersebut dikatakan salah seorang pengamat politik di Sulawesi Utara, Ferol Warouw dan aktivis pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Roger Ojen Tangkulung, secara terpisah, beberapa hari lalu.

Dasar pemikiran, sambung Warouw, Peggy merupakan kader pemuda yang berbasis di GMIM dan terlibat pada organisasi kepemudaan. Lagi pula, Peggy adalah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Samratulangi Manado.

“Dari beberapa pasangan calon bupati dan wakil bupati di Minut, Peggy masih lebih smart berpikir, intelektual dan integritas terhadap pembangunan dan perkembangan Minut. Pokok-pokok pemikirannya jelas. Karena dia (Peggy) orang akademisi,” jelas Warouw yang juga doktor lulusan Universitas Indonesia.

Sehingga, kata dia, para pemilih pemula dan kawula muda 90 persen akan memilih Peggy. Sebab, dari beberapa calon hanya dia yang masih berstatus pemuda. Sehingga kedekatan dengan kawula muda otomatis dekat.

Sementara itu, salah seorang aktivis pemuda GMIM, Roger Ojeng Tangkulung menandaskan, kemampuan Peggy sudah mendunia dalam konteks perubahan perekonomian. Alasan dia, Peggy seorang ekonom yang pernah terliba dalam berbagai kegiatan ekonomi secara nasional dan internasional.

“Peggy pernah diutus menjadi pembicara di berbagai konferensi, seminar baik dalam negeri maupun luar negeri. Sehingga pemikirannya smart dan jelas dalam bikin perubahan,” ujar Roger.

Mantan Ketua KNPI Manado, Roy Maramis yang juga berdomisili di Desa Maumbi, Kecamatan Kawalat, siap memenangkan Peggy Mekel menjadi wakil bupati.

Peggy bergelar doktor dari Jerman dan sekarang sebagai dosen dan peneliti di Universitas Indonesia (UI), merupakan figur yang tepat karena orangnya cemerlang.

“Dia (Peggy) itu kader andalan GMIM, serta wirausawahan muda yang berhasil. Di usia 36 tahun sudah mendulang prestasi yang banyak dan matang, kematangan tersebut dapat memunculnya terobosan baru untuk kemajuan Minut yang merupakan daerah dinamis, berada di antara pusat-pusat pertumbuhan ekonomi Manado dan Bitung, dan sedang mengalami perubahan demografis yang cepat,” papar Maramis yang merupakan warga Kalawat.

Pada bagian lain, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsrat Manado, DR. Ferry Liando, menyatakan, GMIM harus melahirkan pemimpin pada Pilkada 2015.

Menurut dia, untuk mendapat pemimpin berkualitas, GMIM harus melahirkan pemimpin dalam memberi kesadaran kepada jemaatnya untuk menjadi pemilih yang bertanggung jawab dengan tidak menerima hadiah dan uang.

"GMIM sebagai gereja yang memiliki anggota jemaat terbesar di SULUT harus dapat melahirkan Pemimpin yang takut akan Tuhan dan tidak memberi hadiah dan uang,” tegas Ketua Prodi PSP Magister Unsrat Manado di hadapan para pendeta, penatua dan Syamas se GMIM, serta semua calon Kepala daerah dan Wakil kepala daerah warga GMIM yang akan mengikuti Pemilu 9 Desember 2015.

(patria/karlie)

Komentar ()
Berita Minut
Minut
30 Dec 2015 / dibaca 1759 kali
AIRMADIDI (BK): Ratusan warga Kabupaten Minahasa Utara menggelar aksi demo menolak pemimpin yang tak bersih. Seperti adegan yang termuat dalam...
Minut
10 Dec 2015 / dibaca 2937 kali
MINUT (BK) : Pasangan calon (paslon) usungan PDI P, yang juga adalah incumbent Sompie dan Mekel yang mengusung jargon SDM unggul dalam perhitungan...
Minut
19 Oct 2015 / dibaca 1098 kali
AIRMADIDI (BK) : Gunung Klabat di Sulawesi Utara (Sulut), terbakar. Api mulai terlihat membesar di sekitar puncak gunung dengan ketinggian...
Minut
13 Sep 2015 / dibaca 1429 kali
MANADO (BK): Calon Wakil Bupati (cawabup) Kabupaten Minahasa Utara, Peggy Mekel dinilai akan menjadi magnet suara pemilih pemula dan kawula...
Minut
30 Aug 2015 / dibaca 1385 kali
MANADO (BK): Salah seorang dosen Fakultas Keluatan dan Perikanan Universitas Samratulangi Manado, Janny Kusen mengatakan, investasi bijih besi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.