Minut

Lapangan Sepakbola Desa Winuri Bergelora oleh Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 10 September 2021 20:22   579 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong ikut memberikan suntikan vaksin kepada warga. (foto: penrem 131/stg)
MINUT (BK) : Hari kedua Balai Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kabupaten Minahasa Utara, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Winuri, Kecamatan Likupang Timur, Jumat (10/9/2021). Vaksinasi massal ini berlangsung sukses.
 
Hal ini terlihat pada animo dan antusias masyarakat desa tersebut yang cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin. Apalagi kegiatan vaksinasi ini gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.
 
“Cukup dengan membawa KTP saja. Untuk itu saya mengajak seluruh  masyarakat Desa Winuri dan sekitarnya agar melaksanakan vaksinasi,” ujar Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, MIP.
 
Danrem mengatakan, sasaran Balai Vaksinasi ini ditujukan kepada  seluruh masyarakat Sulut, dimulai usia 12 tahun keatas hingga lanjut usia (lansia). Ia pun meminta masyarakat untuk mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksinasi Nasional.
 
“Karena vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), yang tentunya bertujuan untuk meminimalisir dampak penyebaran wabah virus Corona,” terang Danrem.
 
Adapun sebagai tenaga Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu personel Denkesyah 13.04.01 Manado, Rumah Sakit Tingkat II R.W Monginsidi Manado, Puskesmas Likupang Barat, Puskesmas Likupang Timur, Puskesmas Mumbune dan Bid Dokkes Polda Sulut. Sedangkan vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca.
 
Danrem kembali mengapresiasi seluruh warga masyarakat Desa Winuri yang menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini. Begitu juga apresiasi diberikan atas kerja keras para tenaga medis yang telah turut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini.
 
“Ini menandakan bahwa kita semua ingin dan serta terus berupaya dalam mempercepat program vaksinasi nasional. Sehingga harapan kita semua Provinsi Sulawesi menjadi zona aman dari Covid-19,” ucap Brigjen Meyer Putong.
 
“Atas animo dan antusias masyarakat Desa Winuri yang cukup tinggi untuk divaksin ini, nantinya bisa menjadi contoh di wilayah-wilayah lainnya,” tambah Jenderal TNI berpangkat satu bintang.
 
“Walaupun kita sudah menerima vaksinasi, namun saya harapkan juga untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas di luar rumah serta tetap menerapkan 5M,” pungkas Danrem.
 
Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ini Kasiter Korem 131/Stg
Kolonel Inf Aco Lamama, Kasilog Kasrem 131/Stg Letkol CZI Agung Iza Rakhman, Dan Denkesyah 13.04.01 Manado Letkol Ckm Alfrit Sengka, Dandim 1310/Btg Letkol Inf Benny Lesmana, Danden Hub Rem 131/ Stg Letkol CHB Ni Nengah Gunasih, Pasi Lat Korem 131/Stg Kapten Inf Sunaryo, Danramil 1310-03/Lkp Kapten Inf Jhon Datangmanis bersama 12 anggota.
 
Kemudian Kapolsek Likupang Iptu Iwan, Camat Likupang Timur Ibu Delby Wahyu, dan Kepala Desa Winuri Desy Sintya Tasso bersama perangkat desanya.
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
15 Sep 2021 / dibaca 677 kali
MINUT (BK): Dalam Rangkaian HAORNAS Ke-36 KONI Kabupaten Minahasa Utara,Telah Menyerahkan Atlit dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Kepada...
Minut
10 Sep 2021 / dibaca 580 kali
MINUT (BK) : Hari kedua Balai Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kabupaten Minahasa Utara, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Winuri,...
Minut
09 Sep 2021 / dibaca 510 kali
MINUT (BK) : Korem 131/Santiago kembali menggelar Balai Serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua tempat berbeda di Kecamatan Dimembe, Kabupaten...
Minut
08 Sep 2021 / dibaca 720 kali
MINUT (BK) :  Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat Penugasan (PPMP) melaksanakan kegiatan pelatihan, Perawatan dan Perbaikan Alat Mesin...
Minut
25 Aug 2021 / dibaca 479 kali
MINUT (BK) :  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) terus memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.