Minut

Operasi Zebra Samrat, Satlantas Polres Minut Jaring Pemotor di Bawah Umur

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 28 October 2020 22:55   172 kali
Pengendara motor masih di bawah umur yang terjaring operasi Zebra Samrat 2020, diberikan teguran dan pembinaan. (foto: istimewa)
 
 
 
MINUT (BK) : Satlantas Polres Minut berhasil menjaring pengendara yang masih di bawah umur pada operasi Zebra Samrat 2020, Senin (26/10/2020). Total yang terjaring di hari pertama adalah 60 pelanggaran.
 
 
“Iya, ada yang terjaring karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), ternyata masih di bawah umur,” ujar Kasat Lantas Iptu Shirley B. Mangelep mewakili Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau saat dikonfirmasi.
 
 
Pelanggaran lain yang berhasil dijaring pada operasi yang dipusatkan di jalan raya bundaran Zero Point Minut ini berupa tidak menggunakan helm saat mengendarai motor, menggunakan handphone saat mengemudi dan mengendarai kendaraan roda empat tanpa menggunakan safety belt.
 
 
“Sebanyak 60 pelanggaran tersebut terdiri dari 8 teguran tertulis dan 52 tilang. Operasi Zebra akan digelar dua pekan atau hingga tanggal 8 November 2020,” terangnya.
 
 
Selain melakukan penegakkan disiplin berkendara, Operasi Zebra Samrat 2020 juga menyasar pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
 
 
 
 
Kendaraan ladbak terbuka ditilang karena memuat penumpang. (foto: istimewa)
 
 
Personil Sat Lantas Polres Minahasa Utara, juga melakukan sosialisasi kepada pengendara roda empat angkutan barang yang kedapatan mengangkut orang.

 

Iptu Shirley Mangelep mengimbau, agar para pengguna jalan selalu menaati aturan dan tata tertib berkendara serta disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas dan bebas dari penularan covid-19.

 
 
(acha/bk-8) 
 
Komentar ()
Berita Minut
Minut
30 Aug 2020 / dibaca 424 kali
Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan “ Bimbingan Teknis Bagi Panwaslu Kelurahan / Desa Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020...
Minut
26 Aug 2020 / dibaca 170 kali
Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga saat menjalani tes Swab. (foto: ist)         MINUT (BK) :...
Minut
17 Aug 2020 / dibaca 197 kali
MINUT (BK) : Misi mengumandangkan music kolintang di puncak Gunung Klabat ternyata mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Kabupaten Minahasa...
Minut
17 Aug 2020 / dibaca 219 kali
MINUT (BK) : Tinggal selangkah lagi misi Fantastic Prima Vista (FPV) Lembean untuk mendentangkan musik kolintang bergema dari puncak Gunung...
Minut
27 Feb 2020 / dibaca 405 kali
Donor darah yang dilakukan seorang anggota Basarnas Manado. (dok:Basarnas Manado) .         MINUT...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.