Minut

Pembunuhan di Tatelu Rondor, Istri Pelaku Akui Pisah Ranjang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 May 2017 04:31   2837 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Nia (23), korban penikaman di Desa Tatelu Rondor Jaga Satu Kecamatan Dimembe Minahasa Utara, mengaku sudah setahun pisah ranjang dengan suaminya TK alias Tofan (28). Bahkan mereka sudah membuat surat pisah di pemerintah setempat.
 
 
"Kami memang sudah pisah dan ada suratnya," ungkap Nia yang ditemui awak media di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof.dr.RD Kandou Malalayang, Senin (1/5/2017).
 
 
Karena sudah pisah, Nia kemudian menjalin hubungan asmara dengan korban Herol (21), warga Desa Tatelu Jaga Dua Kecamatan Dimembe. Hubungan keduanya telah berjalan selama delapan bulan dan kemudian memilih untuk tinggal serumah.
 
 
"Sebelum kejadian, saya dan anak saya tidur di kasur, sementara Herol tidur di lantai," terang Nia.
 
 
Herol kemudian tewas mengenaskan di lokasi kejadian dengan delapan luka tikaman yang bersarang di dada kiri, tangan kanan, ketiak kiri dan paha kiri setelah ditikam Tofan.
 
 
Sedangkan Nia (23) mengalami sembilan luka tikam di bagian pinggang kanan dan kiri, paha kanan, punggung kanan dan kiri serta bokong kanan. Nia kini dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof.dr.RD Kandou Malalayang.
 
 
Peristiwa bermula saat pelaku mendatangi rumah orang tua istrinya sambil memegang sebilah pisau. Sambil mendobrak pintu, pelaku lalu masuk ke dalam kamar mencari selingkuhan istrinya.
 
 
Aksi ini sempat dicegat istrinya dengan menahan pelaku sambil memeluk. Tapi pelaku yang sudah kalap malah menikam Nia hingga sembilan kali.
 
 
Herol yang coba menolong Nia, memberikan perlawanan kepada pelaku dengan menangkis menggunakan tangan kosong. Tapi perlawanan itu tidak berarti dan membuatnya terkena delapan tikaman yang berujung dirinya tewas di tempat.
 
 
Warga yang mengetahui kejadian itu karena mendengar teriakan minta tolong korban, langsung membawa keduanya ke rumah sakit. Nia dirujuk ke RSUP Kandou Manado untuk mendapatkan pertolongan medis, sedangkan Herol ke RS Bhayangkara untuk dilakukan outopsi.
 
 
Pelaku sendiri berdasarkan informasi di Polsek Dimembe telah diamankan petugas dari rumahnya. "Pelakunya sudah kami jemput," kata Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto melalui Kanit Reskrim Bripka Jerry Tumundo.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
09 Jul 2018 / dibaca 1779 kali
MANADO (BK): Perwakilan warga Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan aspirasi...
Minut
26 Jun 2018 / dibaca 1215 kali
MINUT (BK) : PT Tirta Investama melalui Pabrik Aqua Airmadidi mensponsori penanaman 200 bibit tanaman sirsak di Kelurahan Airmadidi Bawah...
Minut
30 Jan 2018 / dibaca 1393 kali
MANADO (BK): LSM Gerakan Indonesia Bersih merencanakan demo besar-besaran yang melibatkan 1.000 orang untuk mendesak pihak Kejaksaan...
Minut
06 Oct 2017 / dibaca 1397 kali
AIRMADIDI (BK): Mega proyek Jalan bebas hambatan pertama di Kota Manado yakni Jalan Tol yang menghubungkan Kota Manado, Kabupaten Minahasa...
Minut
05 Oct 2017 / dibaca 1339 kali
AIRMADIDI (BK): Sejumlah persoalan terkait dengan pekerjaan jalan bebas hambatan pertama di Sulawesi Utara yakni jalan tol yang melintasi Kota...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.