Minut

Pembunuhan di Tatelu Rondor, Istri Pelaku Akui Pisah Ranjang

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 May 2017 04:31   2060 kali
Ilustrasi. (foto : ist)
MANADO (BK) : Nia (23), korban penikaman di Desa Tatelu Rondor Jaga Satu Kecamatan Dimembe Minahasa Utara, mengaku sudah setahun pisah ranjang dengan suaminya TK alias Tofan (28). Bahkan mereka sudah membuat surat pisah di pemerintah setempat.
 
 
"Kami memang sudah pisah dan ada suratnya," ungkap Nia yang ditemui awak media di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof.dr.RD Kandou Malalayang, Senin (1/5/2017).
 
 
Karena sudah pisah, Nia kemudian menjalin hubungan asmara dengan korban Herol (21), warga Desa Tatelu Jaga Dua Kecamatan Dimembe. Hubungan keduanya telah berjalan selama delapan bulan dan kemudian memilih untuk tinggal serumah.
 
 
"Sebelum kejadian, saya dan anak saya tidur di kasur, sementara Herol tidur di lantai," terang Nia.
 
 
Herol kemudian tewas mengenaskan di lokasi kejadian dengan delapan luka tikaman yang bersarang di dada kiri, tangan kanan, ketiak kiri dan paha kiri setelah ditikam Tofan.
 
 
Sedangkan Nia (23) mengalami sembilan luka tikam di bagian pinggang kanan dan kiri, paha kanan, punggung kanan dan kiri serta bokong kanan. Nia kini dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof.dr.RD Kandou Malalayang.
 
 
Peristiwa bermula saat pelaku mendatangi rumah orang tua istrinya sambil memegang sebilah pisau. Sambil mendobrak pintu, pelaku lalu masuk ke dalam kamar mencari selingkuhan istrinya.
 
 
Aksi ini sempat dicegat istrinya dengan menahan pelaku sambil memeluk. Tapi pelaku yang sudah kalap malah menikam Nia hingga sembilan kali.
 
 
Herol yang coba menolong Nia, memberikan perlawanan kepada pelaku dengan menangkis menggunakan tangan kosong. Tapi perlawanan itu tidak berarti dan membuatnya terkena delapan tikaman yang berujung dirinya tewas di tempat.
 
 
Warga yang mengetahui kejadian itu karena mendengar teriakan minta tolong korban, langsung membawa keduanya ke rumah sakit. Nia dirujuk ke RSUP Kandou Manado untuk mendapatkan pertolongan medis, sedangkan Herol ke RS Bhayangkara untuk dilakukan outopsi.
 
 
Pelaku sendiri berdasarkan informasi di Polsek Dimembe telah diamankan petugas dari rumahnya. "Pelakunya sudah kami jemput," kata Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto melalui Kanit Reskrim Bripka Jerry Tumundo.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Minut
Minut
14 Aug 2016 / dibaca 1377 kali
KALAWAT (BK): Anggota BPK RI Prof Bahrullah Akbar mengatakan, dana desa adalah dana bersumber dari APBN diperuntukan bagi desa. Kemudian...
Minut
04 Jul 2016 / dibaca 886 kali
AIRMADIDI (BK): Sebanyak 1.533 guru yang bersertifikasi belum bisa menikmati sertifikasi triwulan kedua sebelum Idul Fitri. Pembayarannya akan...
Minut
26 Mar 2016 / dibaca 1674 kali
KOLONGAN (BK): Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey (OD) dan istri Rita Tamuntuan mengikuti Perjamuan Kudus bersama dengan jemaat GMIM...
Minut
10 Mar 2016 / dibaca 1857 kali
MAUMBI (BK): Lagi, pemadaman listrik terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara, selama enam jam. Pemadaman...
Minut
09 Mar 2016 / dibaca 1599 kali
KEMA (BK): Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) dari Kawasan Pantai Firdaus, Desa...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.