Minut

Serbuan Vaksinasi Lanud Sam Ratulangi Manado Sasar Desa di Minahasa Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 11 December 2021 21:50   470 kali
Suasana Serbuan Vaksinasi Lanudsri Manado di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Minahasa Utara. (foto: Serka Marsoni)
MANADO (BK) : Sebanyak 50 warga Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), akhirnya mendapatkan vaksinasi. Mereka adalah masyarakat yang belum sempat divaksin belum lama ini.
 
Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado dibalik vaksinasi 50 warga ini melalui Serbuan Vaksinasi Massal yang digelar di kantor desa tersebut, Kamis (9/12/2021).
 
“Serbuan vaksinasi kami memang menyasar wilayah-wilayah yang belum terjangkau selama ini,” ujar Komandan Lanud Sam Ratulangi (Danlanudsri) Marsma TNI M. Satriyo Utomo melalui Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga), Kolonel Pasukan Paulus Purwadi melalui siaran pers Penerangan Lanud Sam Ratulangi Manado, Sabtu (11/12/2021).
 
Kolonel Pasukan Paulus Purwadi mengatakan, ia mendapatkan perintah dari atasannya untuk mencari wilayah atau desa di Kabupaten Minut yang belum melaksanakan program vaksinasi.
 
“Kami langsung menurunkan tim vaksinator Lanudsri ke Desa Makalisung setelah mendengar ada 50 warga yang belum sempat mendapatkan vaksinasi dosis pertama agar dilayani,” katanya.
 
Memang akhir-akhir ini, kata Purwadi, Lanud Sam Ratulangi sedang giatnya mendatangi masyarakat yang tidak sempat melaksanakan vaksin. Seperti di Desa Makalisung, meskipun hanya berjumlah 50 warga, namun sudah sangat berarti bagi peningkatan data penduduk yang mendapatkan vaksin di Kabupaten Minut.
 
Lanjutnya, jika selama ini warga Kabupaten Minut dan sekitarnya yang mendatangi Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado untuk mendapatkan vaksin, maka kesempatan kali ini Lanud Sam Ratulangi yang mendatangi warga.
 
“Jadi kami memberikan kemudahan bagi warga yang ingin mendapatkan vaksin tanpa harus merelakan waktu mendatangi Balai Prajurit,” terang perwira menengah berpangkat tiga bunga melati emas ini.
 
Adapun dari hasil kegiatan Serbuan Vaksinasi Lanudsri Manado di Desa Makalisung, sebanyak 18 warga berhasil divaksin dosis pertama dengan menggunakan vaksin Biofarma. Lalu 23 warga divaksin dosis kedua dengan vaksin Biofarma dan 8 warga divaksin dosis kedua menggunakan Astra Zeneca.
 
Sedangkan jumlah vial terpakai adalah Biofarma 4 Vial, Astra Zeneca 1 Vial. “Sasaran vaksin kami masyarakat umum, baik itu orang dewasa maupun anak-anak,” pungkas Kolonel Pasukan Paulus Purwadi.
 
Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Lanudsri Manado di Desa Makalisung dihadiri Camat Kema, Kapolsek Kema, Hukum Tua Desa Kema, Babinsa, Babinpotdirga, Babinkamtibmas serta beberapa Kepala Lingkungan.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Minut
Minut
15 Sep 2021 / dibaca 712 kali
MINUT (BK): Dalam Rangkaian HAORNAS Ke-36 KONI Kabupaten Minahasa Utara,Telah Menyerahkan Atlit dan Pelatih Kontingen PON XX Papua Kepada...
Minut
10 Sep 2021 / dibaca 619 kali
MINUT (BK) : Hari kedua Balai Serbuan Vaksinasi Korem 131/Santiago di Kabupaten Minahasa Utara, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Winuri,...
Minut
09 Sep 2021 / dibaca 542 kali
MINUT (BK) : Korem 131/Santiago kembali menggelar Balai Serbuan Vaksinasi Covid-19 di dua tempat berbeda di Kecamatan Dimembe, Kabupaten...
Minut
08 Sep 2021 / dibaca 753 kali
MINUT (BK) :  Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat Penugasan (PPMP) melaksanakan kegiatan pelatihan, Perawatan dan Perbaikan Alat Mesin...
Minut
25 Aug 2021 / dibaca 513 kali
MINUT (BK) :  Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (RI) terus memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.