Mitra

Dua Unit Mobil RS Keliling Dipamerkan di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 04 May 2016 08:20   520 kali
Kepala Dinkes Mitra, dr Rinny Tamuntuan

RATAHAN (BK): Dua mobil rumah sakit (RS) keliling milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara akan dibawa ke Manado untuk mengikuti pameran yang selenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi.

"Kegiatan pameran berlangsung Senin hingga Rabu ini pada salah satu pusat perbelanjaan di Manado,” Kepala Dinkes Mitra, dr Rinny Tamuntuan kepada wartawan di Ratahan, Selasa (3/5/2016).

Dua unit mobil rumah sakit keliling itu merupakan perjuangan dari Bupati James Sumendap dan Wabup Ronald Kandoli sehingga diadakan.

Alasan diikutsertakan, menurut Tamuntuan, sebagai bagian dari promosi tentang pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Ini dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada publik tentang upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat," ujar Rinny.

Ditambahkannya, kehadiran dua unit mobil RS keliling tersebut merupakan salah satu inovasi baru yang perlu dikembangkan pemerintah dalam menunjang peningkatan pelayanan keaehatan bagi masyarakat.

"Mobil Rumah Sakit keliling ini merupakan salah satu inovasi pelayanan publik yang secara khusus dalam bidang kesehatan, dan ini merupakan terobosan dari Bupati James Sumendap," katanya.

Selain sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, inovasi yang dilakukan Pemkab Minahasa Tenggara tentang pelayanan kesehatan tersebut juga turut dilombakan.

"Inovasi yang ditampilkan ini juga akan dinilai oleh tim dari Pemprov, dimana pemenang tingkat provinsi akan diutus untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional," kata Rinny.

Sementara itu, pelayanan kesehatan yang dipamerkan di RS keliling Minahasa Tenggara tersebut yakni pemeriksaan penyakit tidak menular lewat laboratorium mini, pemeriksaan IVA untuk deteksi dini kanker mulut rahim, pelayanan gawat darurat, operasi ringan, operasi katarak, pemeriksaan kehamilan dengan USG, rekam jantung.

"Tujuan kesemuanya yakni memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Selain ini memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat di daerah terpencil," tandasnya.

(humas/nol/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Mitra
Mitra
24 Dec 2018 / dibaca 3264 kali
TOMBATU (BK): Sial dialami Zulkifli Mamonto (48), warga Desa Molompar Dua Selatan Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)....
Mitra
19 Dec 2018 / dibaca 197 kali
RATAHAN (BK): Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial JW alias Joni (65), warga Desa Rasi Satu, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa...
Mitra
18 Dec 2018 / dibaca 221 kali
RATATOTOK (BK): AR alias Asdar (28) warga Desa Ratatotok Dua Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) harus berurusan dengan...
Mitra
16 Dec 2018 / dibaca 133 kali
SILIAN (BK): Gunung berapi Soputan yang terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali erupsi. Meningkatnya aktifitas gunung berapi...
Mitra
12 Dec 2018 / dibaca 273 kali
TOULUAAN (BK): Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam diduga ditumpangi pelaku doger (pencuri anjing), dirusak warga usai aksi kejar-kejaran...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.