Mitra

LMI Minahasa Tenggara Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 June 2018 22:51   557 kali
Panglima LMI Kabupaten Minahasa Tenggara, Bobby Okter Sumangando. (foto : acha)
MITRA (BK) : Laskar Manguni Indonesia (LMI) mengajak masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2018. Seruan itu disampaikan Panglima LMI Kabupaten Mitra, Bobby Okter Sumangando saat bersua dengan beritakawanua.com di Tombatu, Jumat (1/6/2018).
 
 
Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara memang hanya diikuti oleh satu pasangan calon (paslon) saja, yaitu James Sumendap dan Jesaja Legi (JS-JL). Otomotis, pasangan yang diusung 8 parpol akan bertarung melawan kotak kosong.
 
 
Menanggapi fenomena kotak kosong ini, Sumangando tetap mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.
 
 
“Kita harus tetap menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan di kabupaten ini,” ujarnya.
 
 
Meski demikian, dia meminta masyarakat untuk cerdas dalam menentukan pilihan dengan memilih calon, bukannya kotak kosong. Meski katanya, dalam menentukan pilihan adalah berdasarkan hati nurani.
 
 
“Pilihan memang dari hati nurani, tapi tak ada visi dan misi yang ditawarkan dari kotak kosong untuk pembangunan daerah ini 5 tahun kedepan,” tandas Sumangando.
 
 
 
 
Menurut Sumangando, pasangan calon tunggal yang maju pada Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara, merupakan kader partai politik yang telah melalui tahapan seleksi dan siap menjadi pemimpin dengan visi dan misi.
 
 
“Untuk itu kami mengajak masyarakat agar tidak Golput dan datang ke tempat pemilihan untuk menggunakan hak pilihnya,” himbaunya lagi.
 
 
Pada Pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara, paslon James Sumendap dan Jesaja Legi didukung 8 Parpol atau 24 kursi dari 25 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara. Satu parpol yang tidak memberikan dukungannya yakni Partai Nasdem yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Mitra
Mitra
05 Nov 2018 / dibaca 245 kali
TOMBATU (BK): VM alias Vijay (18) warga Desa Tombatu Satu, Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tak berkutik saat diamankan...
Mitra
18 Oct 2018 / dibaca 243 kali
RATATOTOK (BK): Tim Patroli Polsek Ratatotok mengamankan dua gadis remaja, sebut saja Mawar dan Anggrek masing-masing berumur 15 dan 16 tahun,...
Mitra
07 Oct 2018 / dibaca 254 kali
TOULUAAN (BK): Seorang balita bernama Flaming Rumuat (3) warga desa Lobu Atas Kecamatan Touluaan Kabuaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi...
Mitra
04 Oct 2018 / dibaca 309 kali
SILIAN (BK): Wakil Kapolda (Waka Polda) Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, SIK, M.Hum, meninjau lokasi Gunung Berapi Soputan, di...
Mitra
03 Oct 2018 / dibaca 394 kali
TOMBATU (BK): Gunung Soputan yang terletak di Kabupaten Minahasa Tengga (Mitra) kembali meletus, pada sekitar pukul 8.47 Wita, Rabu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.