Mitra

Pakai Heli, Kapolda Sulut Pantau Pleno PPK di Mitra

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 24 April 2019 19:27   130 kali
Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto mengunjungi Kabupaten Mitra untuk melakukan pemantauan pleno rekapitulasi di tingkat PPK. (istimewa)
MITRA (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kembali mengimbau kepada para caleg untuk tidak melakukan pawai kemenangan di Pemilu 2019. Hal itu untuk menghindari gesekan antar pendukung.
 
 
Imbauan itu disampaikannya saat melakukan pemantauan pengamanan rekapitulasi perhitungan suara di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (24/4/2019).
 
 
"Untuk menjaga keamanan, jangan melakukan pawai kemenangan. Tolong dijaga bersama agar Kabupaten Mitra dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kapolda.
 
 
Kedatangannya lagi, lanjut Kapolda, untuk memastikan semua proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan berjalan dengan lancar dan aman. Dia kemudian mengapresiasi karena proses tersebut berjalan lancar.
 
 
"Mudah-mudahan tanggal 28 April nanti akan segera dilaksanakan rekap di tingkat kabupaten. Mohon dukungan masyarakat Mitra untuk menjaga kondusifitas yang sudah terjaga hingga saat ini," tutup Kapolda.
 
 
Kapolda Sulut didampingi Karo Ops Kombes Pol Yohanes Suharmanto menggunakan helikopter saat menuju Kabupaten Mitra. Kedatangan keduanya disambut Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, Wakil Bupati Mitra Joke Legi, serta Ketua KPU dan Bawaslu Mitra, saat helikopter mendarat di halaman Kantor Bupati Mitra.
 
 
Mereka lalu langsung meninjau proses rekapitulasi di PPK Kecamatan Ratahan dan PPK Kecamatan Ratahan Timur. Usai kegiatan di Mitra, Kapolda melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan heli menuju Kabupaten Bolsel, Kotamobagu dan Minahasa Selatan.
 
 
Sementara itu Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong saat dikonfirmasi mengatakan sejauh ini proses penghitungan suara di tingkat PPK, berjalan dengan lancar. "Kita sabar saja menunggu hasil resmi penghitungan KPU," katanya.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Mitra
Mitra
17 Jan 2019 / dibaca 265 kali
TOULUAAN (BK): FYP dan YM, masing-masing berusia 16 tahun warga Kota Manado, diciduk petugas Polsek Touluaan Kabupaten Minahasa Tenggara...
Mitra
14 Jan 2019 / dibaca 172 kali
BELANG (BK): SA alias Steven (35), warga Desa Makalu Selatan, Kecamatan Pusomaen, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pelaku penikaman...
Mitra
11 Jan 2019 / dibaca 209 kali
BELANG (BK): Petugas Unit Reskrim dan Sabhara Polsek Belang berhasil membekuk tersangka kasus penganiayaan berinisial AW alias Arsel (30),...
Mitra
08 Jan 2019 / dibaca 349 kali
TOMBATU (BK): Nahas dialamin Riska Ponuwo (18) warga desa Molompar Dua Selatan Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)....
Mitra
24 Dec 2018 / dibaca 3280 kali
TOMBATU (BK): Sial dialami Zulkifli Mamonto (48), warga Desa Molompar Dua Selatan Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.