Mitra

Pansus LKPJ Temukan Tiga SKPD Bermasalah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 05 April 2017 20:40   480 kali

RATAHAN (BK): Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menemukan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2016 alias bermasalah.

 

Demikian diungkapkan Ketua Pansus LKPJ 2016, Sammy Ponggilatan kepada wartawan ketika melakukan pengawasan LKPJ di Dinas Pendidikan, Rabu (5/3/2017).

 

Menurut dia, dari delapan SKPD yang dipantau, tiga di antaranya masih di bawah 90 persen penyelesaian laporan. "Dinas Kesehatan, PMD serta PU," ujar Ponggilatan.

 

Lanjut dia, dari analisa keterangan pelaporan yang dapati pihaknya, Dinas Kesehatan terkendala lantaran DAK 2016 tidak kunjung dicairkan. Sehingga menyebabkan belum maksimal dalam pembayaran pengerjaan kepada pihak kedua (kontraktor).

 

Demikian juga dengan Dinas Koperasi dan UMKM, hasil pekerjaan yang dilakukan kontraktor sudah selesai. Namun batas pegurusan pembayaran di dinas sudah jatuh tempo dan secara aturan, belum bisa dicairkan. Kecuali masuk dalam pengusulan APBD-P 2017.

 

Sedangkan dinas PU, sambung Pongilatan, belum bertemu dengan Kepala Dinas karena sedang tugas luar.

 

Meski begitu, dari informasi dari tim, dinas tersebut masih terkendala pelaporan dan dipastikan masih senasib dengan dua SKPD tetangganya tersebut.

 

"SKPD lainnya seperti DKP, Perindakop, Dinsos, PMD dan Pol-PP sudah baik pelaporannya. Intinya, dalam amatan kami lima SKPD tersebut sudah menyelesaikan tugas dengan baik," ujar Sammy.

 

Ia menjelaskan, pansus hanya sebatas melakukan pengawasan. Hasil amatan akan diberikan kepada setiap fraksi di DPRD. "Kemudian dari fraksi inilah yang akan memberikan catatan khusus kepada pemerintah, terkait kinerja SKPD yang pelaporannya masih terkendala," tukas Pongilatan.

 

(nol/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Mitra
Mitra
30 Aug 2017 / dibaca 464 kali
TOMBATU (BK): Tim Patola Polres Minahasa Selatan (Minsel) menembak Daftar Pencarian Orang (DPO) tindak pidana penganiayaan, JP Jurgen (22),...
Mitra
29 Aug 2017 / dibaca 307 kali
BELANG (BK): Bangunan Tokoh dan Rumah milik Keluarga Heng Sampakang Oley di desa Tababo Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),...
Mitra
31 Jul 2017 / dibaca 340 kali
TOULUAAN (BK): Seorang mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi di Manado berinisial CP alias Crystal (20), warga Desa Silian Timur...
Mitra
30 Jul 2017 / dibaca 295 kali
RATAHAN (BK): Unit Reskrim Polsek Ratahan membekuk tersangka tindak pidana cabul, lelaki AK (Allan), 22 tahun, warga Desa Wioi 3 Kecamatan...
Mitra
16 Jul 2017 / dibaca 385 kali
RATAHAN (BK): Polsek Ratahan yang dipimpin Kapolsek Sammy Pandelaki berhasil menangkap tersangka kasus penganiayaan berinisial DA alias Dodi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.