Nasional

Alfamart Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 06 January 2020 19:39   108 kali
JAKARTA (BK) : Alfamart aktif membantu korban bencana banjir yang melanda sejumlah daerah, mulai dari wilayah Jabodetabek, Serang, Lebak hingga Kabupaten Bandung Barat.
 
 
Bentuk bantuan yang diberikan terutama adalah logistik kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, biskuit dan air mineral. Selain itu juga hygiene kit seperti popok anak, pembalut wanita dan juga paket kebersihan pasca banjir antara lain obat pembersih lantai, kain pel, sikat dan ember.
 
 
Bantuan-bantuan tersebut mulai diberikan sejak tanggal 2 Januari 2020, atau H+1 sejak bencana banjir mulai melanda. Setidaknya ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan oleh Alfamart.
 
 
“Bantuan ini kami berikan dengan dua jalur yakni kepada warga sekitar toko-toko kami yang terkena banjir dan kami berikan melalui posko pengungsian agar yang berwenang nantinya membagikan kepada para korban,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart di Jakarta, Senin (6/1/2020).
 
 
 
Ia menjelaskan bahwa Alfamart memiliki kepedulian terhadap bencana alam. “Pengalaman bencana yang telah terjadi sebelumnya, membuat kami mempunyai tim reaksi cepat yang sigap untuk segera memberikan bantuan terhadap korban bencana,” ujarnya.
 
 
“Setidaknya hingga hari Jumat tanggal 3 ini ada lebih dari 25 titik pembagian bantuan , dan akan terus kami upayakan beri bantuan hingga banjir surut. Item bantuannya pun akan kami sesuaikan pula dengan kebutuhan mereka pasca banjir,” lanjut Nur Rachman.
 
 
Selain bantuan CSR Alfamart tersebut, LAZISNU, yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart juga memberikan bantuan kepada korban banjir hasil donasi konsumen Alfamart. Bantuan tersebut juga berupa paket sembako dan juga paket makanan siap konsumsi.
 
 
Achmad Sudrajat, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU mengatakan bahwa tidak semua posko pengungsian memiliki dapur umum untuk mengolah makanan. Untuk itu sementara pengungsi bisa memanfaatkan bantuan makanan siap konsumsi yang didapat dari LAZISNU ini.
 
 
Alfamart berharap banjir segera surut dan korban banjir ini bisa segera beraktivitas normal.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
11 Nov 2019 / dibaca 170 kali
JAKARTA (BK): Dugaan penyebab partai Nasional Demokrat ( Nasdem) memberi signal keluar dari Koalisi Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin, coba...
Nasional
11 Nov 2019 / dibaca 163 kali
JAKARTA (BK): Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019 resmi dibuka hari ini, Senin (11/11). Pendaftaran dan informasi...
Nasional
09 Nov 2019 / dibaca 1909 kali
JAKARTA (BK): Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil...
Nasional
07 Nov 2019 / dibaca 405 kali
MANADO (BK): Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulawesi Utara tahun 2020 sebesar Rp. 3.310.723, merupakan kedua terbesar di Indonesia. Urutan...
Nasional
03 Nov 2019 / dibaca 1092 kali
TUNJANGAN  kinerja (tukin) di tiap kementerian memiliki besaran yang beragam. Tentu saja itu menjadi salah satu daya tarik bagi yang...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.