Nasional

Bulan Depan, Toyota Produksi Mobil Baru

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 November 2012 08:59   624 kali

Toyota akan memproduksi mobil model baru pada Desember 2012 di Indonesia melalui PT Sugity Creatives yang sebagian besar sahamnya dikuasai Toyota Auto Body.

"Pada Desember 2012 kami akan memproduksi mobil baru dari bisnis kami," kata Presiden Direktur Toyota Auto Body (AUB) Takuji Amioka di Jakarta, Sabtu (10/11) kemarin.

Produksi mobil baru tersebut merupakan bagian dari komitmen investasi Grup Toyota sebesar Rp13 triliun dalam lima tahun ke depan. AUB merupakan salah satu dari enam perusahaan dalam Grup Toyota yang berencana menambah investasi di Indonesia.

"Model apa yang akan diproduksi, belum waktunya bagi kami untuk mengumumkannya, karena terkait dengan rencana kami," ujarnya.

Namun Presiden Direktur Toyota Motor Corp (TMC) Akio Toyoda pada jumpa pers di Jakarta, Sabtu, usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, AUB akan memproduksi mobil komersil.

"Di Indonesia kami beroperasi sebagai Toyota Group. Toyota memproduksi mobil penumpang, Daihatsu memproduksi mobil kecil, dan Toyota Auto Body memproduksi mobil komersial," ujarnya.

AUB menguasai kepemilikan PT Sugity Creatives sebesar 88,52 persen di samping PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (6,47 persen) dan Toyota Tsusho (lima persen). Perusahaan tersebut telah beroperasi di Indonesia sejak 1995 untuk memproduksi komponen resin seperti perangkat panel mobil, radiator, bumper, kotak konsol, dan emblem.

"Nanti akan ada pertemuan lagi untuk mengumumkan mobil model apa dan berapa kapasitas produksi kami," kata Takuji Amioka. Model baru tersebut akan diproduksi di pabrik AUB di Bekasi, Jawa Barat.

(yahoo)

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
18 Nov 2019 / dibaca 159 kali
JAKARTA  (BK):  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membantah pernah mengatakan agar proses Pemilihan Kepala Daerah...
Nasional
18 Nov 2019 / dibaca 307 kali
PURWOKERTO (BK): Ketua Bawaslu Abhan menyatakan, mekanisme perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) harus jelas dan terukur. Hal itu...
Nasional
16 Nov 2019 / dibaca 146 kali
JAKARTA (BK): Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) membeberkan penyebab Maluku kerap diguncang gempa, seperti yang terjadi di...
Nasional
15 Nov 2019 / dibaca 267 kali
TERNATE (BK): Sejumlah bangunan di Pulau Batang Dua, Ternate, Maluku Utara (Malut) rusak akibat gempa M 7,1 tengah malam tadi. Kerusakan...
Nasional
15 Nov 2019 / dibaca 281 kali
MANADO (BK) Universitas Negeri Manado menjadi Host dalam kegiatan workshop kekayaan intelektual yang diselenggarakan di Hotel Grand Whiz kawasan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.