Nasional

Cara Bertahan Mahasiswa Papua dari Pandemi Covid-19 di Tondano

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 30 June 2020 19:42   471 kali
John Romeo Bame
TONDANO (BK) : Upaya pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona, semakin massif dilakukan di seluruh daerah. Berbagai kebijakan dari pemerintah pusat maupun di daerah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.
 
 
Upaya untuk menghentikan penyebaran wabah ini juga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang sedang menimba ilmu di Universitas Manado (Unima) di Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 
 
Ketua Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tondano, John Romeo Bame mengatakan, ia dan rekan-rekannya yang tinggal di asrama selalu berusaha untuk melawan penyebaran Covid-19 ini. “Saya optimis teman-teman bisa menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona ini,” ujarnya saat ditemui di Tondano, Selasa (30/6/2020).
 
 
John juga menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa yang selama ini melakukan protokol kesehatan. Melalui petugas sering memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melawan penyebaran Covid-19.
 
 
“Bagaimana pemerintah sudah memberikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan dan bentuk-bentuk antisipasi lainnya terhadap wabah ini,” terangnya.
 
 
Pria yang berasal dari Raja Ampat, Papua Barat ini mengatakan, mereka mahasiswa Papua juga sempat mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk diberikan bantuan.
 
 
“Kami juga mahasiswa Papua yang tidak pulang selama pandemi corona ini dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua yang menyalurkan bantuan untuk biaya hidup kami,” ungkap John.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
25 Feb 2020 / dibaca 897 kali
JAKARTA (BK):  Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Generalized System of...
Nasional
16 Feb 2020 / dibaca 479 kali
Rijal Angule, nelayan asal Manado yang hanyut dan diselamatkan kapal tongkang di perairan Kwandang, Gorontalo. (foto: ist)  ...
Nasional
06 Feb 2020 / dibaca 230 kali
Jakarta, (4/2/2020) -  Kementerian ESDM RI mengalokasikan Pembangunan PLTS Roof top di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 80 unit,...
Nasional
05 Feb 2020 / dibaca 260 kali
BOGOR (BK): Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, yang dibuka...
Nasional
03 Feb 2020 / dibaca 961 kali
Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado. (foto: humas bandara sam ratulangi manado)       MANADO (BK) :...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.