Nasional

Danlantamal VIII Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 07 December 2018 15:18   320 kali
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonlas Mozes Sipasulta menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Wakil Bupati Thoriq Modanggu di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (6/12/2018).
 
 
Pelantikan diawali pembacaan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan serta penyerahan SK oleh Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie.
 
 
Gubernur saat memberikan sambutan mengatakan hampir 90 persen keharmonisan kepala daerah, baik Bupati maupun Walikota di Indonesia, tidak sinergis dengan pimpinannya yaitu Gubernur. Untuk itu, dia meminta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara yang baru dilantik untuk tetap menjaga keharmonisan dengan pimpinan dan kepala daerah lainnya.
 
 
“Jika keharmonisan tidak terjaga, pasti akan berdampak kepada pembangunan daerah itu sendiri dan masyarakatnya. Bangun komunikasi dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Habibie.
 
 
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonlas Mozes Sipasulta menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Thoriq Modanggu. (foto : istimewa)
 
 
Gubernur juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara untuk segera menjalankan amanah yang diberikan rakyat untuk membangun daerah agar lebih maju daqn mandiri.
 
 
Lantamal VIII Manado juga menghadirkan Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tonny Sundah. Unsur TNI dan Polri yang juga hadir adalah Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Amol AP Ritrawu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudarl, Kepala BNN Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto serta beberapa perwira lainnya.
 
 
Sedangkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) lainnya yang ikut hadir adalah Kepala Kejati Gorontalo Firdaus Dawilmar, Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba serta Wakil Ketua DPRD Gorontalo, Hj Conny Gobel.
 
 
Juga hadir para Bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo, Pimpinan Perbankan, Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
03 Nov 2019 / dibaca 1021 kali
TUNJANGAN  kinerja (tukin) di tiap kementerian memiliki besaran yang beragam. Tentu saja itu menjadi salah satu daya tarik bagi yang...
Nasional
02 Nov 2019 / dibaca 155 kali
(foto kiri ke kanan):  Theo Sambuaga, Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Bupati Minahasa Selatan...
Nasional
01 Nov 2019 / dibaca 132 kali
MANADO (BK) :  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengumumkan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2020 sebesar Rp...
Nasional
01 Nov 2019 / dibaca 167 kali
MANADO (BK) :  Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Dr Zainuddin Amali memilih Manado untuk mengawali agenda kerja Kementerian Pemuda dan...
Nasional
01 Nov 2019 / dibaca 86 kali
JAKARTA (BK): Jenderal Idham Azis resmi menjabat Kapolri setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantiknya di Istana Negara, Jakarta, Jumat...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.