Nasional

Danlantamal VIII Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 07 December 2018 15:18   340 kali
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonlas Mozes Sipasulta menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Wakil Bupati Thoriq Modanggu di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (6/12/2018).
 
 
Pelantikan diawali pembacaan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan serta penyerahan SK oleh Gubernur Gorontalo, Ruslie Habibie.
 
 
Gubernur saat memberikan sambutan mengatakan hampir 90 persen keharmonisan kepala daerah, baik Bupati maupun Walikota di Indonesia, tidak sinergis dengan pimpinannya yaitu Gubernur. Untuk itu, dia meminta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara yang baru dilantik untuk tetap menjaga keharmonisan dengan pimpinan dan kepala daerah lainnya.
 
 
“Jika keharmonisan tidak terjaga, pasti akan berdampak kepada pembangunan daerah itu sendiri dan masyarakatnya. Bangun komunikasi dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Habibie.
 
 
Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Gig Jonlas Mozes Sipasulta menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Thoriq Modanggu. (foto : istimewa)
 
 
Gubernur juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara untuk segera menjalankan amanah yang diberikan rakyat untuk membangun daerah agar lebih maju daqn mandiri.
 
 
Lantamal VIII Manado juga menghadirkan Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tonny Sundah. Unsur TNI dan Polri yang juga hadir adalah Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Amol AP Ritrawu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmat Fudarl, Kepala BNN Gorontalo Brigjen Pol Oneng Subroto serta beberapa perwira lainnya.
 
 
Sedangkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) lainnya yang ikut hadir adalah Kepala Kejati Gorontalo Firdaus Dawilmar, Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba serta Wakil Ketua DPRD Gorontalo, Hj Conny Gobel.
 
 
Juga hadir para Bupati/Walikota se-Provinsi Gorontalo, Pimpinan Perbankan, Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
15 Nov 2019 / dibaca 257 kali
MANADO (BK) Universitas Negeri Manado menjadi Host dalam kegiatan workshop kekayaan intelektual yang diselenggarakan di Hotel Grand Whiz kawasan...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 13915 kali
JAKARTA (BK): Ketua  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo membeberkan daftar provinsi yang pejabatnya paling korup di...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 258 kali
JAKARTA (BK): Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan alasan dirinya mengajak Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja...
Nasional
14 Nov 2019 / dibaca 443 kali
JAKARTA (BK): Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis menyebut banyak kepala kepolisian resor (kapolres) yang...
Nasional
13 Nov 2019 / dibaca 604 kali
AMURANG (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE mengukuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.