Nasional

Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Warga Serbu Makorem 131/Santiago

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 03 July 2021 17:14   266 kali
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit memeriksa kesiapan tenaga vaksinator untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Massal. (foto: ist

MANADO (BK) : Warga menyerbu Markas Korem 131/Santiago, Sabtu (3/7/2021) pagi. Tapi, kedatangan mereka malah disambut petugas di pos penjagaan. Rupanya, kedatangan warga untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Korem 131/Santiago memang menggelar  Serbuan Vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung program nasional satu juta vaksin perhari. Tujuannya untuk herd imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun.

Begitu antusiasnya warga, antrian untuk masuk mendapatkan vaksinasi ke dalam Makorem 131/Santiago, sejak pagi hingga siang hari. Meski begitu, antrian dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang itu tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit yang hadir secara langsung didampingi Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH dalam rangka memantau kegiatan vaksinasi serentak tersebut.

 

 

 

 

Pangdam XIII/Mdk kepada media disela-sela pelaksanaan Serbuan Vaksinasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah guna sebagai upaya mengatasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka, katanya, dilaksanakan di 16 titik yaitu 6 titik di Manado, termasuk Lantamal VIII dan Lanud Sam Ratulangi. Kemudian 4 titik di Provinsi Gorontalo, 6 titik di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Ini sebagai upaya kita untuk meminimalisir dalam pencegahan  penyebaran virus Covid-19 sehingga di wilayah Sulawesi Utara aman," ungkap Pangdam.

"Didalamnya ada target dan secara wilayah kita sudah memenuhi target atau jumlah yang diinginkn untuk  mencapai herd imunity," lanjutnya.

 

 

 

 

Pangdam berharap dengan adanya vaksinasi ini akan mengurangi bertambahnya orang terkontaminasi covid-19. Untuk itu diperlukan kesadaran masyarakat agar mau divaksin.

"Harapannya semua masyarakat dapat menerima vaksinasi," pungkas Pangdam.

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama dua hari. Ia berharap hari ini masyarakat yang akan menerima vaksinasi adalah 1,500 orang.

"Saat ini di Kodim jajaran Korem 131/Santiago yang ada di Sulut melaksanakan kegiatan yang sama. Di korem sendiri sampai dengan saat ini sudah mencapai target. Ini untuk membantu serbuan vaksin di Sulut," terang Danrem.

 

 

 

 

Danrem juga menambahkan untuk teknis pelaksanaannya dilaksanakan secara bergantian/antri agar kegiatan serbuan vaksin berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Masyarakat kita datangkan secara bergantian, jadi 100 orang pertama, setelah selesai kemudian kita kirim lagi 100 orang sehingga berjalan sesuai protokol kesehatan," katanya.

Brigjen TNI Prince Meyer Putong juga mengatakan, walau sudah melebihi target, Korem 131/Santiago akan tetap melakukan vaksinasi kepada masyarakat sampai stok vaksin habis sehingga masyarakat mendapatkan vaksin secara menyeluruh.

"Untuk vaksin yang digunakan di Korem 131/Santiago saat ini adalah vaksin Sinovac dan Astrazeneca," pungkas Danrem.

 

 

 

 

Turut mendampingi Pangdam yaitu Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE,  Kasrem 131/Stg, Kapendam XIII/Mdk,  Kakesdam XIII/Mdk, Para Asisten Kasdam, Para Kasi Kasrem 131/Stg, Dandim 1309/Manado dan Dandenkesyah 13.04.01 Manado.

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
14 Nov 2020 / dibaca 492 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra mengikuti upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Sabtu (14/11/2020)....
Nasional
29 Oct 2020 / dibaca 479 kali
MAMUJU (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sedang mempersiapkan gelaran debat pasangan...
Nasional
16 Oct 2020 / dibaca 420 kali
MANADO (BK) : Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu BUMN Donatur pada program sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru...
Nasional
07 Oct 2020 / dibaca 481 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri Rapat Kesiapan dan Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah...
Nasional
04 Oct 2020 / dibaca 299 kali
Selain mensosialisasikan program BKKBN, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene juga membagikan sembako untuk warga.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.