Nasional

Gelar Serbuan Vaksinasi, Dandim 1302/Minahasa Ingatkan Protokol Kesehatan di Tumpaan dan Lansot

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 03 July 2021 15:57   352 kali

TOMOHON (BK) : Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksinasi. Ini dikatakannya karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

"Tetap waspada dan jangan lupa selalu terapkan 5M dalam setiap kegiatan di luar rumah," ujarnya saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (2/7/2021).

 

Ia meminta masyarakat untuk saling mengingatkan, untuk tetap melindungi diri masing-masing serta keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran wabah virus corona.

 

"Tentunya ini untuk kepentingan bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya," kata Dandim.

 

 

 

 

Letkol Inf Andi Herbeth Sinaga juga mengatakan kehadirannya di lokasi vaksin untuk meyakinkan dan melihat secara langsung terkait pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang berarti.

 

Selain di Desa Tumpaan Baru, dihari yang sama Dandim 1302/Minahasa juga meninjau Serbuan Vaksinasi di Kelurahan Lansot Kota Tomohon. Kegiatan ini melibatkan tenaga vaksinator dari Kesdam XIII/Merdeka, Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado, Puskesmas, Dinkes Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon.

 

Dalam pelaksanaannya, Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 1302/Minahasa berjumlah 200 vial atau 2000 dosis. Vaksin tersebut untuk mendukung program Nasional sejuta vaksin setiap harinya dengan tujuan herd imunity sebagai kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat dengan sasaran program yaitu masyarakat yang belum divaksin tahap I.

 

Untuk Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel, ditarget vaksin/harian 250 dosis dengan jumlah masyarakat yang terdaftar 254 orang. Sedangkan jumlah masyarakat yang divaksin/pencapaian target 230 dosis, dengan jumlah yang tidak divaksin sebanyak 24 orang.

 

 

 

 

Sedangkan di Kelurahan Lansot, Kota Tomohon, target vaksin/harian adalah 350 dosis dengan jumlah masyarakat yang terdaftar 351 orang. Namun untuk jumlah masyarakat yang divaksin/pencapaian target 330 dosis, dengan jumlah masyarakat yang tidak divaksin 21 orang.

 

Adapun masyarakat yang belum kena giliran divaksinasi karena beberapa pertimbangan dari tenaga medis.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
26 Nov 2020 / dibaca 612 kali
MAKASSAR (BK) : Enam Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) di wilayah Sulawesi menandatangani kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) di Kantor...
Nasional
14 Nov 2020 / dibaca 529 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra mengikuti upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Sabtu (14/11/2020)....
Nasional
29 Oct 2020 / dibaca 508 kali
MAMUJU (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sedang mempersiapkan gelaran debat pasangan...
Nasional
16 Oct 2020 / dibaca 449 kali
MANADO (BK) : Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu BUMN Donatur pada program sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru...
Nasional
07 Oct 2020 / dibaca 518 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri Rapat Kesiapan dan Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.