Nasional

Gubernur Olly Pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional di Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 23 February 2019 14:21   132 kali
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memimpin apel peringatan HPSN 2019 di Manado. (foto : istimewa)
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memimpin apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Kegiatan dipusatkan di Pohon Kasih, Kawasan Megamas Manado, Sabtu (23/2/2019).
 
 
Dalam sambutannya, Olly mengatakan kegiatan ini sangat mendukung program Pemerintah dalam hal kebersihan. Gubernur pun memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini.
 
 
“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas terlaksananya peringatan HPSN ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Olly.
 
 
Olly berharap, HPSN tidak hanya sampai pada peringatan secara seremonial saja. Melainkan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
“Peduli sampah bukan tanggung jawab petugas kebersihan, tapi dari diri kita sendiri. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita,” tandas Gubernur.
 
 
Apel peringatan HPSN ini dihadiri seluruh personil Polda Sulut yang dipimpin langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto beserta personil Bhayangkari Sulut yang dipimpin oleh Nunuk Sigid Tri Hardjanto.
 
 
Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih oleh Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian. Kemudian diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, stakeholder pecinta lingkungan hidup dan masyarakat.
 
 
Usai apel, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti bersih-bersih pantai yang diawali dengan penyerahan alat kebersihan oleh Gubernur dan Istri Kapolri kepada para perwakilan seluruh peserta.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 558 kali
MANADO (BK) : Sesosok wanita berhijab terlihat memegang sapu di antara ribuan orang yang sedang melaksanakan aksi bersih-bersih di pantai...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 114 kali
MANADO (BK) : Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian menandatangani Deklarasi Mewujudkan Laut Bersih Laut Indah Menuju Indonesia Bersih di Manado,...
Nasional
23 Feb 2019 / dibaca 133 kali
MANADO (BK) : Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memimpin apel memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Kegiatan...
Nasional
20 Feb 2019 / dibaca 138 kali
MANADO (BK) : 2 kapal perang milik Jepang, JS Inazuma dan JS Kashima bakal singgah di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), pada 14...
Nasional
15 Feb 2019 / dibaca 81 kali
JAKARTA (BK) : Adanya pernyataan mengenai kebocoran anggaran sebesar 25 persen di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.