Nasional

Kapolda Sulut Sebut Perlunya Kesadaran Masyarakat untuk Menekan Peningkatan Covid-19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 26 July 2021 23:33   290 kali
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana. (foto: istimewa)
MANADO (BK) : Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dimaksimalkan Polda Sulut dan stakeholder lainnya, menyusul meningkatnya angka positif corona yang sangat signifikan.
 
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, apalagi saat ini sudah ada 5 kabupaten/kota yang berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kota Manado dan Tomohon pada level III, sedangkan Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Minahasa berstatus PPKM level IV.
 
“Terkait dengan adanya peningkatan level tersebut, kami dari kepolisian terus melakukan kerja sama dengan Forkopimda, Gubernur, TNI, untuk lebih memaksimalkan upaya pencegahan,” ujar Kapolda seusai memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, Senin (26/7/2021).
 
Kapolda yang saat itu didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast melanjutkan, berbagai upaya terus dilakukan diantaranya meningkatkan imbauan dan edukasi kepada masyarakat. Juga meningkatkan serta mengaktifkan dan memerankan PPKM mikro.
 
“Saya minta supaya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa harus terus bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk meningkatkan perannya masing-masing. Kita juga akan terus mengoptimalkan Operasi Yustisi di tengah masyarakat,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.
 
Ia pun berharap kesadaran masyarakat untuk terus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, termasuk mematuhi semua protokol kesehatan.
 
“Kami bersama Forkopimda sudah membuat Surat Edaran, baik bagi masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan maupun antisipasi peningkatan covid-19, dan ini akan terus kita gelorakan dalam rangka menurunkan covid-19,” kata Kapolda Nana Sudjana.
 
“Kita akan memberikan tindakan humanis namun tegas kepada para pelanggar prokes. Surat Edaran sudah jelas, batas maksimal itu sampai pukul 8 malam. Dan ini akan terus kita evaluasi bersama jajaran Forkopimda,” tandasnya lagi.
 
(acha/bk-8)
 
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
14 Nov 2020 / dibaca 490 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra mengikuti upacara HUT ke-75 Korps Brimob Polri, Sabtu (14/11/2020)....
Nasional
29 Oct 2020 / dibaca 475 kali
MAMUJU (BK) : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), sedang mempersiapkan gelaran debat pasangan...
Nasional
16 Oct 2020 / dibaca 417 kali
MANADO (BK) : Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi salah satu BUMN Donatur pada program sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru...
Nasional
07 Oct 2020 / dibaca 478 kali
MANADO (BK) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra menghadiri Rapat Kesiapan dan Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah...
Nasional
04 Oct 2020 / dibaca 296 kali
Selain mensosialisasikan program BKKBN, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene juga membagikan sembako untuk warga.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.