Nasional

Ketika Lilin Aliansi Masyarakat Manado Menggugah Duka Bom Surabaya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 14 May 2018 23:40   439 kali
MANADO (BK) : Ratusan orang menggelar aksi dengan berkumpul dan menyalakan lilin di areal Tugu Perang Dunia II, kompleks Gereja Sentrum Manado, Senin (14/5/2018) malam.
 
 
Ada yang berorasi, mengibarkan bendera merah putih dan berbagai bendera dari sejumlah organisasi mahasiswa, kepemudaan, keagamaan dan adat serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Ada juga yang menyanyikan lagu-lagu persatuan serta puisi.
 
 
Mereka menamakan diri Aliansi Masyarakat Manado anti Terorisme dan Radikalisme. Aksi ini adalah bentuk solidaritas untuk kejahatan terorisme yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur.
 
 
“Aksi malam ini merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk kegelisahan kami, bentuk kekecewaan kami, dan sebagai bentuk kemarahan kami atas tindakan radikal, tindakan terorisme yang sudah sangat melanggar Hak Asasi Manusia (HAM),” ujar Mardiansah Usman, Perwakilan Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia.
 
 
 
 
Dia berharap, pesan yang disampaikan pada aksi ini dapat didengar oleh pemangku jabatan untuk ditindaklanjuti sampai ke tingkat pusat. Dimana, tuntutan paling utama adalah DPR RI segera mensahkan Rancangan Undang-Undang tentang Terorisme.
 
 
“Tuntutan kami sudah jelas, kalau tidak segera disahkan, maka Presiden Jokowi dalam hal ini sebagai Kepala Negara yang memiliki hak segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang untuk menangkal gerakan-gerakan terorisme,” terang Mardiansah.
 
 
Saat ini lanjutnya, tidak cukup lagi hanya pada sebatas berbelasungkawa atau menyampaikan rasa prihatin. Juga tidak cukup hanya sebatas menolak, karena hari ini masyarakat Manado yang tergabung dalam Aliansi ini untuk tetap satu kata dan tujuan.
 
 
“Satu tujuan melawan segala bentuk gerakan terorisme, gerakan radikalisme maupun gerakan-gerakan intoleransi di bumi persada nusantara Republik Indonesia, khususnya di Sulut dan Kota Manado,” pungkasnya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
13 Aug 2018 / dibaca 150 kali
JAKARTA (BK) : Jumlah korban gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali terus bertambah. Tercatat, hingga Senin...
Nasional
12 Aug 2018 / dibaca 188 kali
LOMBOK (BK) : Memasuki hari ketujuh, penanganan darurat dampak gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dilakukan. Data korban terus...
Nasional
11 Aug 2018 / dibaca 141 kali
BANTEN (BK) : Azkia Institute bekerjasama dengan Indonesia Social Justice Network (ISJN) melaksanakan kegiatan yang bertajuk "Social...
Nasional
10 Aug 2018 / dibaca 129 kali
JAKARTA (BK) : Semenjak Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015, Kementerian Agama (Kemenag) melalui...
Nasional
06 Aug 2018 / dibaca 182 kali
MANADO (BK) : Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut, membuka Posko Aksi Gerakan Kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi Lombok,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.