Nasional

Konferta AJI Manado Siap Digelar 3 Maret 2018

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 27 February 2018 23:32   344 kali
Aliansi Jurnalis Independen (AJI). (foto : ist)

MANADO (BK): Konferensi Kota (Konferta) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, siap digelar Sabtu, 3 Maret 2018 mendatang. Konferta akan memilih ketua dan pengurus yang baru periode 2018-2021.

 

Agenda akan didahului dengan Diskusi Publik, yang membahas posisi media dan jurnalis menghadapi tahun politik, pada pukul 09.00 WITA. Diskusi akan dihadiri jejaring AJI Manado serta Pers Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulut.

 

"Konferta ini akan dimulai pukul 13.30 WITA. Diharapkan kehadiran semua anggota AJI Manado," ujar Ketua Panitia Pengarah Konferta AJI Manado, Agustinus Hari, Selasa (27/2/2018).

 

Menurut Hari, salah satu poin penting yang akan menjadi pembahasan dalam Konferta, yaitu menilai laporan pertanggungjawaban Pengurus AJI Manado periode 2015-2018 di bawah kepemimpinan Yoseph Ikanubun dan Fernando Lumowa.

 

"Juga ada sidang komisi dan pleno yang di dalamnya membahas Peraturan Organisasi AJI Manado. Selain itu untuk mengusulkan nama-nama untuk Majelis Etik," jelasnya.

 

Pada agenda paling akhir, lanjut Hari, adalah memilih dan menetapkan Ketua dan Sekretaris AJI Manado periode 2018-2021, berdasarkan ketentuan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

 

"Sesuai Peraturan Organisasi AJI, setiap anggota memiliki satu hak suara untuk memilih,” pungkas Hari sambil menambahkan, hasil verifikasi tercatat 29 anggota AJI Manado yang memiliki hak suara.

 

Ketua Panitia Pelaksana Konferta AJI Manado, Yinthze Gunde mengatakan, dari hasil koordinasi dengan Pengurus nasional, Sekretaris Jenderal AJI Indonesia, Revolusi Riza akan hadir, sekaligus memberikan materi pada diskusi publik.

 

"Sesuai dengan tema, rencananya diskusi akan menghadirkan penyelenggara Pemilu dan akademisi dari Unsrat Manado," ungkap Yinthze, yang didampingi Sekretaris Panitia, Isa Anshar Jusuf.

 

"Diskusi publik kita jadwalkan selesai pada pukul 12.00 WITA. Setelah itu dilanjutkan dengan Konferta yang merupakan agenda internal AJI Manado,” tambah Yinthze lagi.

 

(acha/bk-8)

Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
12 Aug 2018 / dibaca 148 kali
LOMBOK (BK) : Memasuki hari ketujuh, penanganan darurat dampak gempa bumi di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus dilakukan. Data korban terus...
Nasional
11 Aug 2018 / dibaca 136 kali
BANTEN (BK) : Azkia Institute bekerjasama dengan Indonesia Social Justice Network (ISJN) melaksanakan kegiatan yang bertajuk "Social...
Nasional
10 Aug 2018 / dibaca 125 kali
JAKARTA (BK) : Semenjak Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri melalui Keppres Nomor 22 Tahun 2015, Kementerian Agama (Kemenag) melalui...
Nasional
06 Aug 2018 / dibaca 178 kali
MANADO (BK) : Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut, membuka Posko Aksi Gerakan Kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi Lombok,...
Nasional
06 Aug 2018 / dibaca 180 kali
MANADO (BK) : Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulut meminta Presiden Joko Widodo untuk berkantor sementara di Lombok, NusaTenggara...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.