Nasional

Kunjungi Sulut, Ketua Komisi IX DPR RI Bicara Kesehatan Keluarga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 04 October 2020 23:47   49 kali
Selain mensosialisasikan program BKKBN, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene juga membagikan sembako untuk warga.
 
 
 
 
AMURANG (BK) : Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene kembali mengunjungi warga Sulut. Kali ini dia berdialog dengan jemaat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan.
 
 
Dalam kesempatan itu, Felly bicara tentang mempersiapkan keluarga berkualitas.  “Ada berbagai program pemerintah untuk menuju keluarga sehat dan berkualitas, terutama program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BKKBN,” ujar Felly, Minggu (4/10/2020).
 
 
Salah satu program yang diluncurkan adalah Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Menurut Felly, banyak persoalan kependudukan yang kemudian muncul karena tidak adanya perencanaan yang matang dalam keluarga.
 
 
“Keluarga sebagai kelompok terkecil dalam masyarakat, maka kualitas keluarga yang baik akan membentuk masyarakat berkualitas,” papar Felly.
 
 
Untuk membentuk keluarga yang berkualitas, kata Felly, dimulai dengan perencanaan perkawinan yang baik. Karena perkawinan yang direncanakan dengan baik, akan menghasilkan keluarga yang berkualitas.
 
 
“Banyak persoalan yang muncul dalam keluarga, karena tidak merencanakan perkawinan dengan baik,” ujarnya. 
 
 
Persoalan dalam keluarga yang muncul itu kemudian menjadi persoalan masyarakat dan menjadi beban pemerintah. Misalnya masalah stunting yang menjadi persoalan nasional, bermula dari masalah keluarga.
 
 
“Nah, mengatasi persoalan ini maka pemerintah sudah meluncurkan berbagai program khususnya melalui BKKBN. Ini harus didukung oleh seluruh masyarakat,” ujar Felly.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Nasional
Nasional
26 Feb 2020 / dibaca 324 kali
JAKARTA (BK): Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati...
Nasional
25 Feb 2020 / dibaca 901 kali
JAKARTA (BK):  Wakil Menteri Perdagangan RI, DR Jerry Sambuaga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Generalized System of...
Nasional
16 Feb 2020 / dibaca 484 kali
Rijal Angule, nelayan asal Manado yang hanyut dan diselamatkan kapal tongkang di perairan Kwandang, Gorontalo. (foto: ist)  ...
Nasional
06 Feb 2020 / dibaca 233 kali
Jakarta, (4/2/2020) -  Kementerian ESDM RI mengalokasikan Pembangunan PLTS Roof top di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebanyak 80 unit,...
Nasional
05 Feb 2020 / dibaca 263 kali
BOGOR (BK): Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, yang dibuka...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.